You are here: Home / Bisnis / Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal di Bidang Properti
Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal di Bidang Properti

Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal di Bidang Properti

Bisnis properti merupakan sebuah bisnis yang tidak pernah mati. Hal ini disebabkan tempat tinggal merupakan sebuah kebutuhan primer manusia yang tidak pernah dimakan waktu. Tetapi satu hal yang terlintas di pikiran saat akan memulai bisnis properti adalah modal yang besar. Oleh karena itulah banyak pebisnis yang mengurungkan niatnya untuk memulai bisnis properti. Dibawah ini adalah rangkuman cara memulai bisnis tanpa modal di bidang properti yang akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai bisnis properti.

Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal di Bidang Properti

Mencari Calon Penjual

Saat sudah berdiskusi dengan calon pembeli, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari calon penjual. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah rajin mendatangi lokasi perumahan dan pameran properti yang sedang dilangsungkan di daerah terdekat Anda. Lokasi properti biasanya akan menentukan harga dan minat pembeli. Cobalah untuk menggali informasi sedetail mungkin agar calon pembeli memiliki gambaran yang lengkap terhadap properti yang akan dibeli.

Membuat Merek Usaha

Anda dapat membuat merek usaha sendiri agar lebih professional. Meskipun Anda ingin memulai bisnis tanpa modal, merek adalah bagian terpenting yang menentukan karir bisnis Anda. Para calon pembeli dan penjual akan semakin percaya dengan jasa Anda dengan adanya merek tersebut. Meskipun pembuatannya membutuhkan biaya, hasil yang akan diperopleh sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

Membuat Website untuk Promosi

Media online adalah salah satu media yang banyak digunakan dalam teknik pemasaran yang dikenal dengan nama zero marketing. Media yang sering digunakan adalah Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Cara lainnya adalah dengan membuat website gratis di blogger.com atau wordpress.com. Website ini nantinya akan menjadi tempat bertemunya Anda dengan calon penjual ataupun calon pembeli.

Tawarkan Kejasama

Jika Anda telah menemukan penjual, mulai tawarkan kerjasama untuk jangka panjang. Dengan begitu, tugas Anda selanjutnya hanya mencari calon pembeli. Pastikan pula kerjasama ini tidak merugikan bagi Anda. Tanyakan detail rumah yang dijual, seperti luas, harga, lantai, kondisi sekitar, serta cara membayarnya. Setelah semua perihal kerjasama telah disepakati, di sinilah keahlian marketing Anda diperlukan untuk memikat para pembeli.

Rajin Melihat Iklan

Saat ini media sudah banyak yang memuat iklan-iklan properti. Sumbernya bisa dari internet, koran, ataupun papan iklan di jalan. Anda sebagai seorang pebisnis properti bisa turut memasarkan properti yang sedang dijual tersebut kepada kerabat maupun keluarga. Berikan harga yang lebih tinggi dibanding yang terdapat ada iklan agar nantinya Anda mendapat keuntungan.

Menyisihkan Keuntungan

Sisihkan sebagian keuntungan yang Anda peroleh untuk ditabungkan dan memperbesar usaha Anda. Anda bisa juga menyisihkan sebagian lagi untuk bersedekah agar rezeki yang akan diperoleh kelak lebih baik. Hindari pola hidup boros jika Anda benar-benar ingin sukses di masa depan. Semoga berbagai tips memulai bisnis tanpa modal di atas bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *