You are here: Home / Bisnis / CARA BISNIS YANG SUKSES

CARA BISNIS YANG SUKSES

Semua orang sebenarnya dimampukan untuk melakukan bisnis, tapi apakah semua orang itu mau menjalaninya? Semua kembali lagi ke orang tersebut. Bagaimanapun membangun bisnis untuk menjadi kokoh tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa hal yang harus dilakukannya. Dari semua itu, yang paling mendasar adalah sabar dan konsisten dengan apa yang sedang kita lakukan, lalu pelajari dengan tekun cara bisnis yang sukses.

Memangnya ada cara bisnis yang sukses? Tentu saja ada. Cara-cara itu bisa dilihat dari para pakar atau ahli yang sudah menerapkannya. Tidak mudah, bukan berarti tidak bisa dilakukan. Untuk mengetahui lebih dalam bagaimana cara bisnis yang sukses, silakan perhatikan tahapan berikut ini:

  • Fokus mencari partner, bukan pembeli

Kalau memang Anda ingin menjadi pebisnis di bidang apapun yang Anda kehendaki, maka Anda harus memposisikan diri sebagai pebisnis, bukan pedagang atau penjual. Dua posisi ini sangat berbeda dalam pergerakan mengembangkan apa yang menjadi fokusannya saat ini.

Pebisnis akan memilih untuk memperbanyak partner kerja. Yaitu, orang-orang yang akan masuk ke dalam team bisnisnya dan mengembangkan bisnis yang digelutinya. Sementara pedagang akan memilih memperbanyak pembeli untuk menghabiskan dagangan yang dijualnya.

  • Fokus dalam ruang lingkup besar, bukan ruang lingkup kecil.

Seorang pebisnis akan berpikir dalam ruang lingkup besar, kalau dalam penjualan, permainan partai besar. Sasarannya adalah mereka yang memang ingin menjalankan bisnis, tidak peduli orang-orang itu berangkat dari kehidupan yang seperti apa. Selama orang-orang itu menjalani bisnis dengan baik dan sesuai dengan harapan, seorang pebisnis akan membuka tangan untuk menerimanya.

Baca Juga:Mencari Peluang Bisnis Bagus Untuk Masa Depan

Sementara pedagang atau penjual, memulai pemikiran dari ruang lingkup yang kecil. Yang terpenting dagangannya terjual secara eceran. Meski tiap hari terddapat pengecer yang sangat banyak, tetap saja ruang lingkup pedagang dikategorikan kecil dibandingkan seorang pebisnis.

  • Tidak memikirkan margin jangka pendek

Benar, seorang pebisnis tidak memikirkan margin untuk jangka pendek. Karena itulah, yang dilakukan seorang pebisnis adalah memperbanyak jumpah partner yang akan dibentuknya dalam sebuah team. Tujuannya agar margin kwantitinya lebih membludak dibandingkan margin yang berjangka pendek dari seorang pedagang atau penjual.

  • Memiliki cita-cita passive income tidak terbatas

Dari tiga hal yang dilakukan di atas, dapat disimpulkan bahwa seorang pebisnis ingin memiliki cita-cita passive income tidak terbatas, bukan yang sekadar passive income recehan, meskipun ada pula dari recehan ini seseorang bisa menjadi besar. Tapi berapa banyak orang yang bertahan dengan cara berpikir ini dan menjalaninya bertahun-tahun untuk menjadi sukses? Kalau ternyata, ada cara lebih singkat kurun waktunya bagi sesorang untuk menjadi sukses. Yaitu, cara bisnis yang sukses seorang pebisnis.
Empat cara bisnis yang sukses  di atas sangat dapat Anda terapkan ketika Anda pada akhirnya memutuskan untuk menjadi pebisnis. Bukan lagi berkecimbung di dunia perdagangan semata. Ibaratnya Anda melompat ke posisi yang lebih tajam dalam dunia perniagaan atau jasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *