You are here: Home / Bisnis / Bisnis Unik dalam Bidang Kuliner yang Sedang Jadi Trend Saat Ini!

Bisnis Unik dalam Bidang Kuliner yang Sedang Jadi Trend Saat Ini!

Berbisnis saat ini sudah jadi pilihan banyak orang untuk menyambung hidup. Bisnis besar yang saat ini sudah terkenal tentu saja tidak langsung mulai dalam skala yang seperti saat ini, namun juga dimulai dari skala kecil. Anda pun bisa memulai bisnis sekarang jika menginginkan kesuksesan di masa depan dan tanpa menundanya. Untuk bisa menarik minat pasaran, ada baiknya jika Anda memilih jenis bisnis unik yang sedang populer di pasaran.

Berbisnis memang cukup berat karena sarat akan kompetisi. Untuk itulah setiap pebisnis wajib untuk memiliki kreativitas dalam dirinya. Jiwa kreatif yaitu dengan mengubah segala sesuatu yang biasa menjadi hal yang tidak biasa dan bisa bernilai ekonomis. Dengan cara seperti ini, maka pangsa pasar Anda pun akan melirik ke usaha Anda karena rasa penasarannya. Jika kini Anda sedang mencari ide terkait bisnis yang cenderung unik, maka Anda bisa memilih beberapa jenis usaha kuliner berikut ini yang sedang viral di masyarakat:

  • Es krim pot

Es krim menjadi makanan yang sangat menggoda dan hampir selalu disukai oleh semua orang. Namun apa jadinya jika es krim ini dimasukkan ke dalam pot? Mungkin terdengar aneh, namun jangan salah karena hal ini justru menarik minat banyak orang. Memakai pot sebagai wadah, diisi es krim di bagian dasarnya dan diberikan remahan kue di atasnya menjadikan es krim ini sukses berbentuk seperti timbunan tanah. Belum lagi jika di tancap dengan permen bunga dan diberikan sentuhan jelly seolah cacing di dalam pot. Unik bukan?

Baca Juga: 4 Tips Menjalankan Bisnis Unik Jualan Kue Donat

  • Martabak topping unik

Bisnis unik selanjutnya adalah munculnya martabak dengan ragam topping unik. Jika dulu martabak yang tersedia hanya ada martabak asin dan manis, maka berbeda dengan kini dimana martabak sudah memiliki ragam varian rasa. Rasa oreo, rasa blueberry dan berbagai rasa modern lainnya berpadu manis dalam satu menu martabak.

  • Kuliner pedas dengan level

Selanjutnya adalah kuliner khusus para pecinta pedas. Ya, sebagian masyarakat Indonesia memang suka pedas sehingga kuliner pedas kerapkali dicari. Itulah mengapa kini hadir berbagai macam makanan dengan tingkat level kepedasan berbeda mulai dari keripik, menu mi, menu nasi hingga ceker pedas.

  • Katering diet

Berat badan menjadi masalah untuk banyak orang, terutama kaum wanita. Namun karena adanya kesibukan, maka menu harian untuk diet pun susah dibuat. Itulah mengapa kini ada juga bisnis kuliner katering diet yang dibuat sesuai dengan ketentuan nutrisi, gizi beserta kalori yang cocok untuk para pejuang diet.

Itulah beberapa bisnis unik yang kini sedang jadi tren di pasaran. Semua menu tersebut pada dasarnya hanya menu biasa, namun dengan kreativitas mampu menjadikannya luar biasa bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *