You are here: Home / Bisnis / Bisnis Unik Barang Kerajinan Tangan

Bisnis Unik Barang Kerajinan Tangan

Sebagai anak muda, belajar hidup mandiri adalah keharusan. Namun, mendapatkan pundi-pundi uang tak melulu harus mengandalkan menjadi karyawan perusahaan atau PNS saja, kamu juga bisa berwirausaha atau bahkan membuat bisnis sendiri. Kamu bisa memanfaatkan kemampuanmu dalam kerajinan tangan sebagai bisnis unik. Tak hanya bisnis butik saja, kamu juga bisa mencari peluang barang kerajinan lain yang bisa bikin pundi-pundi uang bertambah. Berikut ini inspirasi barang kerajinan yang memungkinkan untuk jualan.

  • Sepatu Bayi Lucu

Pertumbuhan kaki bayi yang cepat membuat para ibu-ibu sering berbelanja sepatu. Hanya bermodal kain dan mesin jahit, kamu bisa ambil peran jualan sepatu lucu ini. Para ibu muda seringkali keranjingan belanja sepatu bayi. Pasalnya pertumbuhan bayi yang cepat bikin sepatu yang baru dibeli sudah tidak muat. Kamu bisa menjadikan fenomena ini menjadi peluang bisnis. Buatlah sepatu bayi yang lucu-lucu sebagai produk dagangan. Hanya bermodal kain, mesin jahit dan kreativitas, sepatu bayi yang lucu-lucu bisa membuat tabunganmu bertambah. Tapi perlu diingat, pastikan kamu pilih jenis kain atau bahan yang lembut agar kaki bayi tetap aman. Selain itu, buatlah sepatu dengan model yang unik. Cobalah cari referensinya di website atau situs pinterest. Disana kamu juga bisa belajar cara menjahit dan bentuk pola. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar kok.

  • Dengan desain yang out of the box, tas canvas atau tote bag sederhana bisa jadi produk dagangan yang menjanjikan untung besar.

Tas canvas dan tote bag adalah tas yang banyak digandrungi semua kalangan, khususnya remaja. Tas jenis ini tergolong murah dan simple saat digunakan. Tidak ada salahnya kamu menjadikannya tas jenis ini sebagai produk dagangan. Agar daganganmu bisa laris manis, pastikan kamu membuat tas unik dengan desain yang kreatif. Misalnya, jika biasanya tas canvas berwarna coklat atau krem, kamu bisa pilih warna hitam. Lalu buatlah desain yang lain daripada yang lain. Dan pastikan bahan tas yang kamu gunakan juga berkualitas.

Baca Juga: Ragam Bisnis Unik

  • Mulai bisnis unik dengan barang yang paling dibutuhkan orang. Dengan begitu banyak orang yang akan menjadi pelanggan.

Kamu ingin berbisnis tapi bingung dengan produk apa yang bisa laris? Buatlah produk yang banyak dibutuhkan orang tapi belum banyak dijual di pasaran, misalnya wadah earphone. Kamu bisa membuatnya dari kain dalam berbagai bentuk lingkaran, segitiga, atau segiempat. Agar lebih menarik, tambahkan renda atau hiasan bunga. Nah, menarik ‘kan? Hanya bermodal kemampuan menjahit, mesin, dan kain-kain bermotif lucu. Kamu bisa memulai bisnis yang cukup menjanjikan laris manis. Tapi pastikan kamu bisa berstrategi dalam pemasarannya ya.

  • Dompet khusus receh yang unik dan mudah dibawa.

Siapa sih yang tidak suka uangnya berceceran dimana-mana? Meskipun nilai kecil, uang receh tetaplah penting. Agar orang-orang lebih mudah menyimpan, kamu bisa bikin dompet khusus buat uang recehan. Gunakan kain bergambar lucu-lucu sebagai bahan utamanya. Lalu gunakanlah rangka dompet khas Cina sebagai pengganti resleting. Nah, dengan mengandalkan kemampuan menjahit dan kemampuan berkreasi, dompet lucu nan unik bisa kamu jual dengan harga yang ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *