You are here: Home / Bisnis / Bisnis Terkini Untuk Bulan Ramadhan

Bisnis Terkini Untuk Bulan Ramadhan

Bisnis Terkini Untuk Bulan RamadhanPuasa menjadi bulan yang dinantikan oleh banyak orang. Bulan puasa juga menjadi waktu tepat bagi anda dalam menjalankan peluang usaha menjelang puasa. Banyak diantara usaha tersebut memang khusus terjadi selama Ramadan. Sementara usaha lainnya bisa dijalankan kapan saja. Menjalani usaha musiman tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Sehingga anda harus jeli dalam mengolah usaha tersebut. Perhatikan apabila kondisi pasar berubah, dan banyak tren baru bermunculan. Sehingga usaha anda akan sesuai dengan waktu yang ada. Menjelang bulan puasa tentu menjadi waktu sibuk bagi setiap keluarga. Menyediakan berbagai stok kebutuhan rumah tangga, adalah kegiatan yang sering dijumpai. Oleh karenanya peluang usaha menjelang puasa bisa anda manfaatkan dengan baik.

Di bawah ini adalah daftar beberapa bisnis terkini untuk bulan ramadhan :

  • Bisnis Menjual Makanan Takjil

Berbuka puasa membutuhkan makanan pembuka untuk dikonsumsi. Biasanya orang orang tidak memakan nasi beserta lauknya langsung. Selain perut akan kaget, makanan pembuka ini cocok untuk menghilangkan lapar. Bisnis keroket, risol, pastel, atau gorengan menjadi pilihan yang cocok untuk anda.

  • Usaha Membuat Minuman Takjil

Minuman manis menjadi salah satu favorit masyarakat ketika berbuka. Beberapa diantaranya disajikan dalam bentuk panas atau dingin. Contoh minuman tersebut adalah; jus, kolak, es pisang ijo, es kelapa muda. Jajakan minuman takjil dengan bungkus menarik agar orang tertarik membelinya.

  • Bisnis Jual Alat Kebutuhan Solat

Bulan puasa tiba, maka perlengkapan solat biasanya diganti ke barang yang baru. Barang seperti sarung, mukena, atau sejada merupakan contoh barang dengan permintaan tinggi. Apalagi ditambahkan dengan variasi variasi menarik ke dalam perlengkapan tersebut, tentu akan laku dijual.

  • Bisnis Menjual Kue Kering

Kudapan lebaran yang satu ini menjadi makanan wajib untuk disajikan pada saat lebaran nanti. Tidak heran apabila selama bulan puasa, peluang usaha menjelang puasa ini mengalami peningkatan jumlah pembeli. Kue kering juga biasa dipasarkan secara online.

  • Bisnis Menjual Busana Muslim

Selama bulan puasa, penampilan berbusana sangat diperhatikan oleh masyarakat. Dengan menjual aneka busana muslim, anda bisa mendapatkan keuntungan cukup banyak.

  • Peluang Usaha Jualan Pakaian Anak

Dahulu, peluang usaha jualan pakaian merupakan sebuah usaha yang membutuhkan modal besar untuk dijalankan, namun dengan semakin majunya zaman, hal itu tidak lagi berlaku, sekarang ada namanya sitem dropship, bayar belakangan, reseller dan sebaginya. Jadi, anda tidak lagi butuh modal yang besar untuk menjalankannya,  anak-anak pastinya akan segera memikirkan baju lebaran meskipun masih jauh dari jadwal lebaran, oleh karena itu jika anda seorang mahasiswa yang kreatif tidak ada salahnya anda memanfaatkan momen tersebut untuk menbuka usaha jualan pakaian anak sedari kini.

Manfaatkan peluang usaha menjelang puasa sebagai bisnis yang menguntungkan. Jangan sampai kehabisan ide untuk memasarkan produk produk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *