You are here: Home / Bisnis / Bisnis Terbaru dan Menjanjikan untuk Sambut Bulan Ramadan

Bisnis Terbaru dan Menjanjikan untuk Sambut Bulan Ramadan

Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba dimana bulan ini disebut-sebut merupakan bulan penuh keberkahan. Seluruh umat muslim yang ada di dunia bersuka cita dalam menyambut bulan Ramadan yang dibuktikan dengan banyaknya persiapan yang dilakukan. Selain mempersiapkan fisik dan rohani, ada baiknya juga untuk mempersiapkan diri menabung pundi untuk bisa menghadapi Idul Fitri nanti. Salah satunya adalah dengan menggarap bisnis terbaru dan menjanjikan ketika bulan Ramadan.

Ragam ide yang ada untuk bisnis di bulan Ramadan. Namun tentunya semua ide tersebut haruslah bisa memenuhi kebutuhan dari para umat muslim. Untuk Anda yang kini sedang mencari jenis usaha yang cocok untuk bulan Ramadan nanti, maka berikut ini beberapa ide usaha yang bisa Anda coba garap:

  • Bisnis perlengkapan solat

Ibadah di bulan Ramadan semakin bertambah karena selain wajib melakukan puasa, ada juga solat tarawih yang dilakukan sesudah solat Isya. Hal ini juga yang kerap dimanfaatkan para umat muslim untuk bisa menggunakan perlengkapan solat yang baru. Anda bisa memenuhi permintaan pasaran akan perlengkapan solat dengan menjualnya ke mereka yang sedang butuh.

  • Makan dan minum untuk takjil

Setelah berpuasa seharian, tentu mulut terasa ingin berbuka dengan menu-menu manis, segar dan gurih mulai dari kolak, sop buah hingga berbagai gorengan. Bisnis makanan dan minuman untuk takjil ini memang bukan bisnis terbaru, namun prospeknya tetap tinggi di pasaran. Tak butuh kemampuan memasak yang terlalu tinggi untuk membuat ragam menu takjil karena menu sederhana pun tetap berharga. Anda bisa menjualnya sendiri dengan membuka lapak dadakan atau bisa juga menitipkannya kepada penjual makanan takjil.

Baca tentang dunia bisnis hanya di beritajualbeli.com

  • Bisnis pakaian

Lebaran selalu identik dengan baju baru. Tak hanya anak-anak saja, namun orang tua dan dewasa pun kerapkali tidak melewatkan kesempatan menggunakan baju baru ini. Memang baju baru yang dibeli adalah untuk persiapan lebaran, namun umumnya masyarakat tentu sudah siap membelinya sejak bulan Ramadan. Umumnya para penjual pakaian bisa meraih untung hingga 10x lipat dari hari biasa ketika momen menjelang Lebaran.

  • Kue kering dan parsel

Sejak dua minggu sebelum Lebaran tiba, para Ibu biasanya sudah sangat bingung dalam memilih kue kering untuk sajian di hari raya nanti. Anda juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyediakan kue kering dan lengkapi juga dengan menyediakan parcel lebaran sehingga para pelanggan lebih mudah memesan.

Itulah beberapa bisnis terbaru dan memiliki prospek yang bagus saat bulan Ramadan tiba. Anda bisa menyesuaikan jenis bisnis yang akan Anda pilih dengan kemampuan dan modal Anda. Pastikan gencar dalam berpromosi terutama untuk keluarga dan orang terdekat yang kebanyakan membutuhkan semua itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *