You are here: Home / Bisnis / Bisnis Online Yang Menguntungkan

Bisnis Online Yang Menguntungkan

Bisnis online saat ini memang sedang populer di masyarakat. Angka pengusaha yang bergerak di bidang online pun semakin meningkat dari tahun ke tahun. Mengapa fenomena ini bisa terjadi, terdapat banyak alasan terjadinya trend peningkatan ini salah satunya yaitu meningkatnya pengguna internet di kalangan masyarakat sehingga munculnya ke permukaan peluang – peluang bisnis baru di dunia online. Daya tarik bisnis online juga tak kalah dengan bisnis konvensional saat ini. Seperti hal nya dengan bisnis konvensional bisnis online juga dibagi – bagi menjadi beberapa tingkatan, nah bagusnya semua orang bisa memulainya dengan bisnis online paling sederhana terlebih dahulu lalu bisa naik ke level berikutnya sampai ke level paling kompleks, menarik bukan.

Berikut beberapa jenis bisnis online paling menguntungkan yang dapat siapa saja jalankan diantaranya yaitu :

  • Jualan online produk sendiri dengan website pribadi

Salah satu meningkatkan sales dari bisnis konvensional anda saat ini adalah dengan cara mengonlinekan bisnis anda. Karena jika anda sudah memulai menjalankan bisnis dengan cara online pasar anda menjadi luas dan tak terbatas waktu dan tempat. Banyak dari pengusaha konvensional saat ini mengupgrade bisnisnya untuk menjadi bisnsi yang berbasis online untuk mendongkrak omset penjualan mereka. Caranya mudah, sederhana dan tidak ribet anda hanya tinggal membuat website sederhana dimana nantinya website tersebut anda jadikan sebagai media promosi untuk memperkenalkan produk anda kepada customer.

 Baca Juga: Tips Sukses Menjalankan Bisnis Online Untuk Pemula

  • Gelar lapak di market place online

Dengan adanya pasar online besar dan terkenal, ini sangat membantu dalam memasarkan produk anda. Ini merupakan peluang bisnis yang baik untuk anda yang saat ini baru memiliki bisnis konvensional. Namun demikian anda perlu tahan dan kuat dalam bersaing di market place yang terkenal, karena disana banyak pemain – pemain besar. Sehingga perang harga antar supplier pun tidak dapat dielakan lagi dan biasanya kalau sudah begini para pemain kecil akan tumbang. Tapi jangan khawatir meski demikian anda harus tetap optimis dalam menjalankan nya. Market place besar yang saat ini ada seperti tokopedia, kaskus, bukalapak, ebay, bli-bli, olx, lazada dsb.

  • Jualan online tanpa tanpa ribet menjadi dropshiper

Peminat sebagai dropshiper semakin hari semakin bertambah dan sekarang ini sudah terdapat ratusan ribu orang dropshiper yang ada di Indonesia. Karena terdapat banyak keuntungan dan kemudahan untuk menjadi seorang dropshiper, karena mereka tidak perlu memiliki stock barang, tidak perlu ribet untuk mengirim barang kepada customer, mereka hanya bertugas mencari orang yang akan membeli produk yang akan dijualnya dan setelah produk terjual mereka akan mendapat komisi atas penjualan tersebut. Kendati demikian menjadi seorang dropshiper juga memiliki resiko seperti keuntungan yang diperoleh lebih kecil, tidak bisa menilai kualitas produk yang dijual oleh pihak ke tiga dan anda tidak bisa mengontrol stock barang yang akan dijual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *