You are here: Home / Bisnis / Bisnis Modal Kecil

Bisnis Modal Kecil

Zaman sekarang ini banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk menerjunkan diri ke dunia usaha. Namun, terkadang semangat mereka meredup hanya karena memiliki modal yang kurang memadai. Kini, memiliki bisnis sendiri tidak lagi mustahil dengan bisnis modal kecil. Kamu bisa kok membuka bisnis sendiri hanya dengan modal 500 ribu saja.

Berikut beberapa inspirasi untuk kamu memulai bisnis modal kecil :

  • Craft lucu dari clay tak akan pernah membuat pembeli bosan

Siapa yang tidak jatuh cinta pada craft satu ini? Bentuknya yang imut dan menggemaskan beserta dengan warna-warni yang menarik mata akan membuat siapapun mudah jatuh hati. Tak ada salahnya kamu menekuni bisnis satu ini. Memang membutuhkan ketekunan, kerajinan, serta kreativitas yang tinggi untuk bisa menghasilkan ragam clay berbentuk lucu. Namun, tak perlu khawatir karena banyak buku panduan serta kursus kilat yang akan mengajarkanmu bagaimana cara membuat clay yang menggemaskan. Jika kamu lihai melihat peluang, usaha ini akan mendatangkan banyak keuntungan. Kamu bisa mengemas clay sebagai bingkisan ulang tahun, anniversary, wisuda, hari ibu, dan sebagainya. Bahkan, supaya membuat calon pembeli makin jatuh cinta, kamu bisa membuat karakter clay sesuai dengan karakter si pembeli.

Baca Juga: Bisnis Modal Kecil Yang Cocok Untuk Karyawan

  • Bisnis cupcake imut dengan banyak tema

Selain clay, permintaan cupcake saat ini juga sedang merangkak naik. Kue-kue lucu dengan berbagai macam warna dan bentuk topping ini memang amat menggemaskan. Apabila clay hanya bisa menjadi pajangan, maka cupcake dengan topping fondant ini aman untuk dimakan. Kamu bisa membentuk topping bertema dengan aneka bentuk karakter lucu. Tak heran banyak yang menjadikan cupcake sebagai hidangan di hari istimewa mereka. Untuk menjual cupcake ini pun kamu tak harus memiliki lapak sendiri. Kamu bisa memasarkannya dari mulut ke mulut atau menggunakan media sosial sebagai alat promosi. Dengan modal 500 ribu dan diramu dengan kreativitas, dijamin kamu tak akan pernah surut permintaan.

  • Bisnis minuman detox tanpa terlalu banyak usaha

Selain katering mayo diet yang sekarang ini sedang ramai dibicarakan, kamu bisa juga menggeluti bisnis minuman detox atau layer juice yang juga sedang menjadi primadona. Layer juice sendiri sebenarnya hampir sama dengan jus buah biasanya. Hanya saja, penampilannya makin terlihat menarik karena di dalam satu botol ada percampuran 2 hingga 3 jus buah. Kamu bisa memasukkan jus mangga berwarna kuning pada layer terbawah, kemudian disusul dengan jus kiwi berwarna hijau di layer tengah, dan terakhir jus buah naga di layer teratas. Selain itu buah yang disebutkan tadi, kamu bisa mencampurkan berbagai macam buah lainnya. Gunakan sedikit air supaya jus yang dihasilkan tidak terlalu encer. Untuk pengemasannya kamu bisa menggunakan botol kaca atau mason jar. Dengan tampilan unik serta kandungan vitamin yang tinggi, tak heran jika barang daganganmu ini akan selalu kebanjiran pesanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *