You are here: Home / Bisnis / Bisnis Modal Kecil Yang Cocok Untuk Karyawan

Bisnis Modal Kecil Yang Cocok Untuk Karyawan

Gaji menjadi karyawan atau pegawai kantoran kadang tidak mencukupi kebutuhan, apalagi sekarang ini kebutuhan pokok, pendidikan anak dsb semakin tinggi. Untuk mengatasi masalah tersebut bisa menjalankan usaha sambillan. Semakin berkembangnya dunia bisnis memungkinkan menjalankan bisnis modal kecil yang cocok untuk para karyawan.

Selain modal yang dibutuhkan, yang harus menjadi pertimbangan lainnya adalah waktu kerja sambilan tidak mengganggu jam kerja. Jadi Anda harus jeli memilih jenis usaha ang akan dijalankan. Sebenarnya ada banyak sekali jenis usaha yang cocok untuk para karyawan atau pegawai kantoran, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Jualan Cemilan

Jualan cemilan atau makanan ringan adalah jenis usaha yang cocok dijalankan oleh karyawan. Menjual makanan ringan lebih praktis dibandingkan menjual makanan berat, selain itu lebih mudah dibawa/ menjualnya saat kerja. Selain menjualnya langsung, Anda bisa memanfaatkan internet untuk pemasarannya dengan menjual online. Dengan demikian target konsumen jadi lebih luas.

  • Jualan Pulsa

Di jaman serba smartphone seperti sekarang ini membuat pengguna ponsel semakin membutuhkan pulsa, bukan hanya untuk telepon atau internet saja namun juga untuk browsing di internet. Itulah mengapa bisnis ini membuka peluang untuk siapapun, bahkan untuk karyawan. Anda bisa jual pulsa di kantor karena perangkat yang dibutuhkan hanya smartphone saja.

Baca Juga: Peluang Bisnis Murah dengan Modal Kecil

  • Bisnis Affliate

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, khususnya internet berdampak pada kehidupan manusia, salah satunya adalah perubahan dalam dunia bisnis. Jika dulu menjalankan bisnis harus dilakukan langsung, sekarang dengan adanya internet banyak jenis usaha yang dilakukan hanya di depan layar komputer atau laptop. Salah satunya adalah bisnis modal kecil affiliate. Salah satu bisnis affiliate yang popular adalah Amazon. Cara kerjanya adalah Anda menjual produk yang tersedia di Amazon, jika terjadi transaksi penjualan, Anda akan mendapatkan komisi. Bisnis ini cocok untuk karyawan, karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

  • Jualan Produk Di Toko Online

Bagi Anda karyawan yang kerja sambilan menjual barang/suatu produk, sekarang sudah tidak perlu repot membawa-bawa produk yang dijual. Karena sekarang sudah banyak situs jual beli yang memungkinkan Anda untuk bergabung menjadi penjual dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan.

Jualan di situs jual beli online memberikan banyak keuntungan, diantaranya lebih efektif dan efisien. Modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Bagi karyawan menjual produk di toko online memudahkan untuk menawarkan barang kepada teman kantor tanpa harus membawa barangnya. Selain itu produk atau brand yang Anda tawarkan menjadi lebih dikenal.

Empat jenis bisnis modal kecil untuk karyawan di atas hanyalah sebagian dari jenis-jenis bisnis lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *