You are here: Home / Bisnis / Bisnis Modal Kecil untuk Usaha Utama

Bisnis Modal Kecil untuk Usaha Utama

Memiliki dan mengelola bisnis sendiri merupakan dambaan yang selalu diharapkan oleh banyak kalangan, selain tidak terikat dengan system kerja dan aturan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan, dengan menjalankan bisnis sendiri kita juga mampu mengasah kemampuan dalam diri kita terkait dengan berbagai hal dalam menjalankan bisnis tersebut baik dalam hal management, promosi dan penyediaan barang. Namun keinginan untuk menjalankan bisnis sendiri ini, terkadang terhalang oleh modal yang memang dikenal cukup lumayan dan tidak dimiliki oleh semua orang. Bagi Anda yang memang ingin memiliki usaha sendiri, mungkin pemilihan bisnis modal kecil dengan range dibawah 10 juta, dapat menjadi alternatif pilihan bisnis yang tepat untuk dapat Anda jalankan.

Salah satu bisnis yang dapat Anda jalankan dengan modal kecil adalah bisnis pembayaran online. Bisnis ini dapat Anda jalankan dengan modal dibawah 10 juta rupiah, dengan menjadi anggota dari keagenan loket pembayaran online yang lebih besar. Bisnis ini pada umumnya dijalankan dengan cara membayar sejumlah deposit pada agen besar, dimana deposit ini nantinya akan dipotong ketika Anda mendapatkan konsumen yang melakukan pembayaran dari berbagai lembaga keuangan. Dari pembayaran yang Anda peroleh tersebut nantinya Anda akan mendapatkan sejumlah komisi.

Selain loket pembayaran online, bisnis modal kecil lainnya yang dapat Anda jadikan sebagai alternative pemilihan usaha antara lain adalah:

  • Usaha jasa laundry dan dry cleaning, usaha jasa pencucian pakaian ini dapat terlebih dahulu Anda jalankan dalam skala kecil, dimana lingkungan tempat tinggal Anda dapat Anda jadikan sebagai segmen pasar yang menguntungkan.
  • Counter pulsa, bisnis ini dapat Anda jalankan dengan memanfaatkan lahan yang ada dirumah dan masyarakat sekitar sebagai segmen pasarnya.
  • Catering makanan yang melayani berbagai perkantoran dalam skala kecil.
  • Menjadi reseller ataupun dropshipper dari berbagai produk yang dapat Anda jalankan dengan system online.

Selain bisnis yang tersebut diatas, pada dasarnya masih terdapat banyak lagi bisnis yang hanya memerlukan modal kecil untuk dijalankan. Yang perlu menjadi perhatian dalam menjalankan bisnis yang memiliki modal kecil ini adalah ketekunan dan focus anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Usahakan Anda tidak mudah menyerah dan cepat beralih pada jenis bisnis lainnya, karena model kutu loncat yang selalu berpindah-pindah dalam focus bisnis, justru akan dapat membuat Anda rugi karena harus berulang kali mengeluarkan modal untuk memulai usaha yang baru.

Seberapa pun hasil yang Anda peroleh dari bisnis modal kecil yang Anda jalankan pada awal menjalankannya, terimalah dengan ikhlas dan teruslah berupaya untuk dapat meningkatkan penghasilan yang anda peroleh. Memanfaatkan promosi dari berbagai media sosial secara gratis mungkin dapat Anda jalankan, untuk mengenalkan produk ataupun jasa yang Anda sediakan dalam bisnis yang Anda jalankan. Layanilah konsumen dengan ramah dan sopan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *