You are here: Home / Bisnis / Bisnis Menjanjikan yang Akan Menguntungkan di Tahun 2017

Bisnis Menjanjikan yang Akan Menguntungkan di Tahun 2017

Dunia bisnis tidak pernah statis dan selalu bergerak dinamis. Bisnis yang mungkin sangat menguntungkan tahun lalu akan menurun drastis keuntungannya di tahun berikutnya. Komoditas yang menjadi trend di suatu masa akan tenggelam di masa lainnya. Sudah menjadi sesuatu yang wajar jika sebuah bidang bisnis mengalami kenaikan dan penurunan. Oleh karena itu, para pebisnis harus pandai membaca peluang, bahkan harus pandai memprediksikan kira-kira bisnis apa yang akan menghasilkan di waktu-waktu mendatang. Mengikuti trend bisnis yang sedang booming saat ini tentu akan terlalu berisiko, karena selain harus memulai dari nol ketika bisnis dengan bidang yang sama yang telah orang lain sudah berada di titik tertingginya, mengikuti trend bisnis ketika sedang berada di puncak trend atau puncak laris biasanya tidak lama lagi akan mengalami grafik penurunan. Agar tidak terjebak pada trend yang semacam itu, panduan bisnis menjanjikan yang akan menguntungkan di tahun 2017 ini mungkin bisa dijadikan rujukan dalam membangun suatu bidang bisnis untuk mencuri start lebih awal dibandingkan dengan pebisnis yang lain

Bisnis Online

Bidang bisnis online mungkin sudah jamak dijajaki oleh para pebisnis. Menjajaki bidang bisnis online di tengah ketatnya persaingan karena pemilik lapak online di Indonesia kini jumlahnya ribuan, mungkin bagi sebagian orang akan sangat berisiko tinggi, dan khawatir tidak akan mampu bersaing dengan pebisnis yang sudah lebih dulu mapan di bidang bisnis online. Namun, grafik dan data menunjukkan bahwa bisnis online selalu meningkat jumlah transaksinya dari tahun ke tahun.

Memulai bisnis online di tahun 2017 masih menjadi bisnis menjanjikan, dengan catatan barang yang dijual merupakan barang-barang yang tidak pasaran dan sudah lewat masa trendnya. Barang-barang yang kemungkinan laris di tahun 2017 dan cocok dijual online adalah pernak-pernik yang berhubungan dengan anak-anak, mulai dari mainan home made, pakaian, hingga berbagai aksesoris seperti bantal anak dan tempat mandi anak dengan berbahan plastik tebal yang ditiup atau dipompa.

Baca Juga: Bisnis Online yang Paling Menjanjikan

Usaha di Bidang Pertanian

Ketika para pebisnis banyak yang meninggalkan dunia pertanian sebagai lahan bisnis, peluang ini justru harus dimanfaatkan dengan baik sebab persaingannya tidak akan terlalu ketat. Merintis usaha di bidang pertanian akan menjadi bidang usaha yang sangat potensial di tahun 2017. Data menunjukkan bahwa harga komoditi pertanian seperti buah-buahan dan sayuran terus meningkat dari tahun ke tahun. Padahal jika kita teliti secara jeli, beaya produksi dan ongkos jasa dalam bidang pertanian naiknya tidak terlalu signifikan. Naiknya harga sayuran dan buah-buahan disebabkan oleh permintaan pasar yang semakin peningkat.

Sebagai negara agraris yang mayoritas penduduknya berkecimpung dengan usaha yang berkaitan dengan pertanian, usaha di bidang pertanian akan selalu menjadi lahan bisnis menjanjikan. Selain sayuran dan buah-buahan, produk pertanian yang akan sangat laris di tahun 2017 adalah kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *