You are here: Home / Bisnis / Bisnis Menjanjikan Dengan Modal 1Jt

Bisnis Menjanjikan Dengan Modal 1Jt

Berwirausaha, bisa menjadi alternatif agar kamu tidak lagi tergantung secara finansial pada orang lain. Yah, minimal bisa meringankan beban orang tuamu sekaligus membuka lapangan kerja. Rasa ingin berbisnis sudah menggelora, tapi kamu bingun karena modal tak ada? Ingat banyak hal-hal besar dimulai dari hal yang kecil. Hanya dengan modal 1 juta rupiah, sebenarnya sudah cukup untuk jadi amunisi awalmu memulai bisnis menjanjikan.

Berikut beberapa referensi bisnis menjanjikan yang bisa kamu mulai dengan uang 1 juta rupiah saja.

  • Bisnis kaus oblong.

Jaman sekarang siapa sih yang tidak pernah suka pake kaos? Simple, santai, adem, dan murah. Mereka yang bertahan di ranah bisnis ini adalah pengusaha yang mampu mempertahankan kualitas bahan dan design yang unik. Kamu yang suka menggambar sangat cocok menjajal bisnis ini. Daripada hasil corat-coretan gambarmu itu hanya nongkrong di buku gambar, saatnya kamu memulai bekerja sama dengan teman-temanmu untuk menjadikannya menjadi bisnis kaos oblong. Untuk pertama, kamu bisa membidik pasar dari kalangan mahasiswa dan organisasi yang sering membuat kaos khusus untuk event yang mereka selenggarakan. Setelah mendapatkan klien, modal kamu sebenarnya hanyalah design kreatif dan link pabrik cetak kaos yang murah dan berkualitas. Uang mukapun bisa kamu tarik dari pemesan. Setelah cukup stabil, kamu bisa memproduksi kaus untuk dijual di outlet-outlet terkenal di daerahmu.

  • Manfaatkan kegemaranmu berkreasi untuk menelurkan kerajinan tangan yang bisa dijual.

Kamu suka membuat kalung dari kerang? Kamu seringkali memodifikasi perhiasanmu dengan menambahkan manik-manik dari plastik? Berarti kamu punya bakat untuk berkarya membuat kerajinan tangan. Nah, kenapa tidak mulai membisniskan kemampuanmu itu? Selain merasakan kepuasan tersendiri karena bakatmu tersalurkan, kamu juga bisa dapat uang. Kerajian makrame contohnya — berbagai jenis kreasi dari kemampuan tali temali– bisa kamu kreasikan untuk membuat berbagai macam bentuk barang, gelang, kalung, gantungan, sampai penghias jendela.

Baca Juga: Ragam Pilihan Bisnis Menjanjikan

  • Bisnis bimbel private

Kamu yang ingin terjun ke bidang pendidikan? Atau kamu yang kuliah di keguruan? ini saatnya untuk mencoba bisnis bimbingan belajar. Kamu bisa mengawalinya dengan metode bimbingan belajar secara private. Kuncinya adalah guru yang berkualitas, jaminan nilai tinggi, dan kumpulan soal yang selalu up to date. Sebagai permulaan, kamu bisa mulai mendatangi tempat nongkrong para pelajar atau bekerja sama dengan sekolah untuk mulai mencari calon murid.

  • Bisnis Makanan Sehat Dengan Sistem Katering Untuk Penghuni Kos-Kosan.

Tidak jarang anak kosan sering malas keluar mencari makan. Alasannya macam-macam: jauh, bosan dengan makanan warung yang itu itu saja, sampai merasa tidak ada makanan yang terjangkau dan sehat. Kamu bisa mempergunakan kesempatan ini dengan memulai memanfaatkan semua peralatan dapurmu untuk mendapatkan uang lebih. Modal kamu sebenarnya adalah alat dapur dan jasa memasak. Sisanya, kamu bisa tawarkan paket sarapan, paket makan siang, atau paket makan malam dengan uang pembayar di awal. Kamu bisa membidik area kos-kosan VIP yang jarang ada penjual makanan. Atau menawarkan jasa membuat sarapan yang bisa diantarkan ke kos jam 6 pagi, atau bahkan delivery ke Fakultas masing-masing. Jangan lupa pilih menu yang enak, bergizi dan menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *