You are here: Home / Bisnis / Bisnis Menarik yang bisa dilakukan Secara Sampingan

Bisnis Menarik yang bisa dilakukan Secara Sampingan

Bisnis sampingan biasanya dilakukan sejumlah orang dengan alasan karena gaji pekerjaan utama yang masih kurang. Bisnis ini biasanya dilakukan di waktu luang atau setelah pulang bekerja. Berikut ini beberapa ide bisnis menarik yang bisa dilakukan secara sampingan.

Laundry

Jasa pencucian dan setrika baju ini makin menjamur di perkotaan. Dengan alasan sibuk atau tidak mau ribet mencuci dan setrika sendiri, banyak orang memilih menggunakan jasa ini. Karenanya, laundry adalah salah satu peluang bisnis menarik yang sangat layak untuk dicoba.

Jual Pulsa Elektrik

Seperti makanan, saat ini pulsa sudah seperti kebutuhan pokok bagi manusia. Karenanya ide bisnis ini biasanya akan dengan mudah berkembang dan punya pelanggan tetap. Menariknya lagi, Anda tidak perlu harus menunggu lapak Anda, karena Anda bahkan bisa melakukannya sambil melakukan pekerjaan utama.

Membuat Blog

Blog yang awalnya hanya hobi, ternyata juga bisa berkembang menjadi bisnis sampingan. Saat ini banyak orang yang menginginkan blog, tetapi tidak bisa atau tidak punya waktu untuk membuat dan mengelolanya. Jadi, jasa pembuatan blog adalah solusi tepat untuk masalah ini.

Toko Online

Kecanggihan internet juga bisa Anda manfaatkan untuk berjualan lewat toko online. Kebiasaan orang berbelanja di toko offline, kini mulai bergeser ke toko online. Orang lebih suka membeli barang secara online. Ini karena belanja online tidak perlu membuang banyak tenaga dan waktu serta praktis. Ini adalah peluang besar yang harus Anda ambil. Anda bisa membuat toko online yang menyediakan barang yang banyak dibutuhkan orang, semisal pakaian.

Desain Grafis

Keahlian membuat desain grafis juga bisa bermanfaat menjadi uang lho. Anda bisa menawarkan jasa ini pada pihak-pihak yang membutuhkan. Iklan bisa Anda lakukan lewat sosial media ataupun blog Anda. Tinggal terima kerjaan, kerjakan di tempat bebas, kirim dan dapatkan bayaran Anda.

Les Privat

Bagi Anda yang memiliki kelebihan di bidang tertentu seperti matematika, fisika, kimia, bahasa Inggris, dll, peluang les privat bisa jadi pilihan menarik. Anda tidak perlu modal terlalu besar, hanya spidol dan kertas serta buku dan datang ke rumah siswa. Bayaran yang diberikan pun cukup besar. Anda bisa membahasnya dengan siswa untuk mendapatkan bayaran yang sesuai. 

Penerjemah

Ide bisnis satu ini cocok bagi Anda yang punya keahlian satu atau lebih bahasa. Keahlian seperti ini tidak banyak orang yang memilikinya, sehingga peluang yang bisa Anda raih sangat besar. Anda bisa mendapatkan pekerjaan untuk melakukan penerjemah. Selain itu, bisnis ini juga tidak banyak menyita waktu, namun mampu memberi hasil yang lumayan.

Pengetikan

Seperti halnya penerjemah, ide bisnis ini juga bisa dilakukan dengan waktu yang sangat fleksibel. Anda Cuma butuh komputer atau laptop saja untuk melakukannya. Bayaran akan Anda terima untuk pengetihan dengan hitungan tiap halaman.

Menjual Aneka Kue

Berjualan kue bisa jadi ide bisnis menarik. Anda bisa saja menjual sekaligus membuat kue-kue tersebut. Tetapi, jika Anda tidak ahli, cukup jadi penjual kue saja tidak masalah.

Makelar Properti

Ide bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal. Anda hanya harus rajin mencari dagangan berupa tanah atau rumah, kemudian mencari pembelinya. Jika penjual dan pembeli cocok, maka Anda bisa mendapatkan uang dari komisi penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *