You are here: Home / Bisnis / Bisnis Menarik Tanpa Mengeluarkan Modal

Bisnis Menarik Tanpa Mengeluarkan Modal

Menjalankan bisnis jaman sekarang menjadi peluang meraih kesuksesan dan kekayaan. Bahkan sebagian jenis bisnis menarik yang tidak memerlukan modal sama sekali. Tidak percaya? Yuk, simak pembahasannya dalam artikel berikut ini.

Perkembangan Internet Peluang Bisnis Menjanjikan

Semakin banyaknya pengguna internet, berdampak pada perkembangan lainnya. Salah satunya adalah dunia bisnis. Awalnya kegiatan jual beli dilakukan secara langsung, ada pertemuan. Sedangkan dengan adanya bisnis internet, kegiatan jual beli bisa dilakukan secara online.

Peluang bisnis online terbuka untuk siapapun, baik tua maupun muda, baik lelaki maupun perempuan boleh melakukan bisnis ini. Dengan terbukanya peluang untuk siapapun tidak lepas dari persaingan. Oleh sebab itu menjalankan bisnis ini memerlukan pengetahuan dan kreatifitas.

Jenis-Jenis Bisnis Tanpa Modal

Seperti yang sudah disebutkan di awal artikel, ada jenis bisnis yang tidak memerlukan modal. Nah, berikut ini adalah jenis-jenis bisnis menarik tanpa modal yang perlu Anda tahu dan menarik untuk dicoba.

  • Berbisnis Dropshiper

Bagi Anda yang ingin berbisnis namun tidak memiliki modal, bisa memilih bisnis dropship. Sistem bisnis ini tidak asing di dunia bisnis dan terbiang sangat diminati oleh penjual online. Menjalankan bisnis ini Anda tidak perlu membeli barang yang akan dijual, tentu hal ini lebih menghemat modal.

Selain itu Anda tidak perlu memikirkan pengepakkan dan pengiriman barang, karena kedua hal tersebut dilakukan oleh produsen atau suplier. Menjalankan bisnis ini Anda tinggal duduk di depan komputer dan mempromosikan produk yang akan Anda jual. Cara kerja sistem dropship adalah sebagai berikut:

  • Suplier membuka kerjasama dropship dimana siapapun boleh bergabung menjual produknya dan menjual dengan harga lebih. Kelebihan dari hasil penjualannya menjadi keuntungan untuk penjual.
  • Seseorang yang mengikuti dropshit bertugas mempromosikan produk melalui internet maupun dunia nyata. Media promosi yang banyak digunakan untuk promosi adalah media sosial, seperti: facebook, instragram, twitter dsb. Ada juga yang menggunakan media komunikasi, seperti: whatapp, bbm dsb.
  • Jika ada yang memesan barang, konsumen membayar uang sejumlah harga barang ke rekening Anda.
  • Setelah uang diterima, baru Anda memesan barang yang dipesan ke supplier atau yang menyediakan barang dengan memberi tahu/ mencantumkan alamat pemesan/ konsumen.
  • Setelah itu baru kemudian supplier mengirimkan barang kepada konsumen.

Membangun Blog/ Web

Selain menjadi dropship, jenis bisnis yang tidak perlu mengeluarkan modal adalah membuat web/ blog. Ada beberapa jenis web yang bisa Anda bangun dan bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan. Beberapa jenis usaha membangun website antara lain adalah:

  • Berisi mengenai informasi, bisa apapun.
  • Download software atau Mp3
  • Streaming film
  • Wallpaper dll.

Demikian informasi mengenai bisnis menarik tanpa modal. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *