You are here: Home / Bisnis / Bisnis menarik adalah …

Bisnis menarik adalah …

Orang tua dulu pernah berkata bahwa bisnis makanan takkan pernah mati. Setiap orang pasti membutuhkan makan. Saat ini, di saat semua sudah serba antar jemput, begitu pun makanan. Jika diperhatikan lebih lanjut, bisnis menarik adalah bisnis makanan yang bisa antar jemput. Mengantar makanan dan menjemput uang bayaran. Hal ini sudah bukan menjadi hal yang ane lagi terutama di daerah perkantoran atau bahkan daerah sekitar kampus. Mungkin mereka semua terlalu sibuk untuk berjalan atau menggunakan kendaraan dan membeli makanan. Waktu adalah uang kata pepatah, dan seperti itulah yang terjadi kini. Dari kamar kosan hingga ruang kantor, makan bisa di antar jemput dengan satu sentuhan dari layar handphone pintar anda.

Dari situ, kembali kita bisa lihat salah satu pilihan bisnis menarik lainnya.Yaitu bisnis pembuatan aplikasi untuk handphone pintar. Begitu banyak alumni dari perguruan tinggi terkenal dan bekerja menjadi seorang programmer. Namun tidak sedikit yang mempelajarinya dengan belajar langsung dari intenet, membaca modul latihan dan membuat langsung listing program sesuai yang ia inginkan. Menjual program sepertinya tidak terlalu menarik mereka yang tidak mengetahui seluk beluk program dan bagaimana baris-baris kode bisa menjadi begitu indah jika diberi animasi dan pilihan warna yang menarik dilihat. Bagi sebagian orang, programming adalah seni dalam menuliskan kode-kode yang di mengerti oleh mesin dan ditampilkan untuk memuaskan kebutuhan manusia. Satu program bisa diberi harga hingga puluhan juta, bahkan lebih jika memang layak mendapatkan harga tersebut. Yang membuat mahal adalah ide dan kreatifitas dari sang programmer yang menuangkan waktu dan usaha untuk menjadikan program tersebut menjadi berhasil di gunakan bagi semua orang yang membutuhkannya.

Baca Juga: Bisnis Menarik Untuk Mahasiswa

Beralih kembali kepada kata kunci yang menjadikan artikel ini hadir untuk dibaca oleh anda para pembaca, yaitu bisnis menarik. Semua bisnis adalah hal yang menarik, kalau menurut penulis. Mengapa demikian ? karena semua hal di dunia ini menjad menarik tergantng dari sudut pandang orang yang melihat. Dua hal diatas menjadi terhubung ketika kita melihat bahwa seorang programer yang sedang membuat program kelaparan dan ingin memesan makan, namun tidak ingin meninggalkan pekerjaannya yang belum rampung. Lalu ia memesan makan melalui telepon dan tak berapa lama pesanan makan yang ia hubungi beberapa waktu lalu sudah sampai. Betapa indahnya hidup. Lalu seketika itu pun ia mendapatkan ide untuk membuat aplikasi yang menjadi jembatan bagi para konsumen yang sedang kelaparan dan ingin memesan makanan namun tidak ingin atau tidak bisa keluar dari ruangan atau tidak bisa meninggalkan pekerjaan. Dan seperti sulap, ia menuangkan ide tadi dalm bentuk barisan kode dan terciptalah sebuah program seperti yang ia bayangkan tadi.

Segala sesuatu dalam hidup adalah menarik jika kita membuatnya menarik. Selamat berbisnis menarik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *