You are here: Home / Bisnis / Bisnis Lebaran yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah
Bisnis Lebaran yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah

Bisnis Lebaran yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah

Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat. Tahukah Anda setiap pekerjaan pada bulan Ramadhan dinilai sebagai ibadah? Di bulan suci Ramadhan banyak alternatif manfaat yang dapat dilakukan.  Mencoba bisnis menjelang lebaran adalah peluang yang menarik. Lantas, peluang bisnis lebaran apa saja yang dapat dilakukan?

Bisnis Lebaran yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah

Menjadi kurir

Pekerjaan kurir bukanlah pekerjaan sulit. Anda cukup mengantarkan barang sesuai tujuan dengan selamat. Meskipun pekerjaan menjadi kurir mudah, namun Anda perlu berhati-hati. Jika salah alamat, atau barang yang diantar rusak bisa jadi Anda yang rugi. Maka lakukan pekerjaan dengan hati-hati dan selamat adalah kuncinya.

Perawat hewan sementara

Menjelang lebaran, banyak orang sibuk melakukan berbagai persiapan lebaran. Mereka tidak memiliki waktu luang untuk merawat peliharaannya. Menjadi perawat hewan sementara adalah peluang baik bagi Anda. Ketika pemilik peliharaan sibuk, Anda dapat menawarkan pekerjaan ini. Hal yang dapat anda lakukan seperti, memberi makan kucing, mengajak berkeliling anjing, merawat kelinci, dan lain sebagainya.

Jasa renovasi rumah

Lebaran adalah momen berkumpul dengan sanak saudara. Momen setahun sekali ini tidak akan dilewatkan oleh umat muslim di Indonesia. Mereka akan berusaha untuk mempersembahkan tempat terbia bagi keluarganya. Menawarkan jasa renovasi rumah adalah ide yang bagus. anda dapat menawarkan jasa mengecat rumah, memperbaiki pagar, plafon, menata taman, memotong rumput, dan lain sebagainya.

Berbisnis kue lebaran

Bisnis lebaran yang sering ditemukan adalah berjualan kue lebaran. Kue lebaran sudah menjadi tradisi yang tidak dapat dipisahkan pada momen lebaran. Berbisnis kue lebaran adalah peluang besar bagi Anda. Anda tidak harus bisa membuat kue lebaran untuk dapat menjalankan bisnis ini. Dengan menjadi reseler kue lebaran, Anda sudah dapat menjalankan bisnis ini. Seperti menjadi reseler kue nastar, pastel, putri salju, wafer, astor, lidah kucing, dan lain sebagainya.

Bisnis baju lebaran

Rasanya kurang lengkap jika lebaran tidak memakai baju baru. Maka, bisnis baju lebaran adalah salah satu pilihan. Berikan produk berkualitas dengan harga sepadan. Anda dapat menjual kerudung, baju koko, gamis, baju anak-anak, bahkan sarung atau mukena.

Ojek online

Meskipun menjadi ojek online tidak ada hubungannya dengan lebaran, namun pekerjaan menjadi ojek online cukup menguntungkan dilakukan di bulan Ramadan ini. Pendapatan pekerjaan ini pun relative banyak. Jika anda tertarik menjadi driver ojek online, anda dapat bergabung dengan Gojek, Grab, dan penyedia jasa ojek lainnya.

Berjualan takjil

Takjil merupakan momen yang sangat melekat dengan buka puasa. Berjualan takjil adalah alternative lain melakukan bisnis lebaran. Berjualan takjil di sore hari sambil menunggu adzan berbuka puasa sangat bermanfaat. Anda dapat menjual kolak, sup buah, es kelapa muda, es pisang ijo, somay, atau batagor. Banyak sekali pilihan, sesuaikan dengan minat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *