You are here: Home / Bisnis / Bisnis Internet Tanpa Modal

Bisnis Internet Tanpa Modal

Begitu banyak informasi mengenai bisnis internet tanpa modal. Bagi mereka yang kurang jeli atau memang sedang putus asa dan membutuhkan uang dalam waktu cepat, informasi demikian akan sangat menggiurkan. Tanpa sadar jari telunjuk kanan sudah menekan tetikus dan terbukalah laman yang menawarkan janji bisnis internet tanpa modal, yang mungkin saja bisa menjadi salah satu cara untuk pembuat laman tersebut untuk mengakses informasi pribadi kita. Bisnis internet yang baik adalah sebuah bisnis yang mampu menjaga keamanan bagi semua pihak. Masalah keamanan di dalam dunia maya sudah menjadi sesuatu yang wajib untuk di ketahui, terutama oleh pengguna jasa yang akan memasukkan informasi pribadi kepada pihak lain.

Bisnis internet, apapun bentuknya, apapun produk yang dijual-belikan, apapun media yang di gunakan, semuanya membutuhkan rasa percaya antara pembeli dengan penjual. Dengan dasar kepercayaan ini, keamanan yang diperoleh kedua belah pihak akan terjamin, seharusnya. Namun, kembali, perlu diingat tingkat penipuan yang kian meningkat dan metode penipuan yang terjadi semakin bervariasi. Oleh karena itu, pemahaman mengenai keamanan perlu di pahami, minimal hal-hal yang mencurigakan seperti meminta informasi pribadi tanpa tujuan yang jelas, menggunakan janji-janji yang tidak masuk akal dan mencoba untuk membawa anda ke laman lain yang seakan tidak ada ujungya, merupakan hal-hal yang bisa dijadikan parameter bahwa penawaran yang ditawarkan merupakan penipuan.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika membuka suatu lamam di dunia maya, yang menawarkan kesempatan mencari pekerjaan atau memperoleh penghasilan tambahan tanpa modal besar atau bahkan tanpa modal sama sekali dan hal-hal lain yang sekiranya tidak masuk di akal, maka yang perlu dilakukan adalah:

  1. Segera menutup laman tersebut. Ada beberapa cara yang secara tersembunyi berjalan tanpa di ketahui. Beberapa virus pun bisa menempel pada tautan yang ada pada ikon yang terdapat pada laman tesebut. Dan berbagai hal lain yang mungkin belum terpikirkan oleh pengguna dunia maya secara umum.
  2. Memblokir alamat tautan atau laman yang mengandung kata-kata seperti yang sudah dibahas diaatas. Hal ini merupakan tindakan pencegahan yang efektif untuk menghindarkan pengguna dari bahaya penipuan, penyebaran virus atau bahkan worm.
  3. Menggunakan anti virus. Terdengar sangat lemah karena perkembangan virus atau malware di dunia maya berkembang dengan sangat cepat maka penggunaan anti virus pada beberapa sistem operasi terkesan sangat rapuh, namun hal ini merupakan tindakan pencegahan yang paling umum di lakukan oleh para penggunan internet.

    Baca Juga: Langkah-langkah Memulai Bisnis Internet

Beberapa hal tersebut merupakan hal-hal mendasar yang bisa dilakukan sebelum melakukan bisnis internet dan jika ingin mengetahui lebih dalam tentang keamanan di dunia maya tentunya pengguna bisa menghubungi ahlinya dalam bidang keamanan internet.

Lalu apa saja bisnis internet tanpa modal yang bisa dilakukan, jika kepercayaan dan keamanan sudah bukan menjadi permasalahan? Hal paling sederhana adalah menjadi reseller. Dengan demikian, pengguna akan memasarkan barang-barang dari produsen dan mendapatkan potongan atau komisi dari produsen ketika berhasil menjual produk tersebut. Hal ini banyak di jumpai di dunia maya dan pengguna tinggal memilih produk yang sekiranya cocok untuk di jual kepada lingkaran pertemanan yang dimilikinya. Selain itu, menjual jasa menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan di dunia maya dan modal yang di butuhkan pun sedikit. Hanya dengan memasang iklan mengenai jasa yang ditawarkan, maka pencari kerja yang membutuhkan jasa akan mencari anda. Tentu dengan bermodal portfolio dan kredibilitas kerja yang sebelumnya perlu dibentuk terlebih dahulu. Banyak penggunan yang kompeten dalam bidangnya namun karena kecendarungan opini publik yang membuat mereka menjadi tidak diperhatikan oleh pemberi kerja. Atau karena sentimen yang diberikan pemberi kerja terdahulu yang menilai kinerja mereka tidak mumpuni sehingga berpengaruh kepada resume mereka kedepannya.

Bisnis internet tanpa modal kini menjadi semakin jelas bersifat utopis karena walau bagaimanapun juga modal masih diperlukan, antara lain membutuhkan koneksi internet terlebih dahulu yang membutuhkan kuota untuk menjamin kinerja tetap terjaga dan mampu menghasilkan karya. Selain itu mengenai peralatan yang mendukung untuk kerja yang dikaryakan. Sarana dan prasarana tersebut menjadi modal awal bagi mereka yang menginginkan bisnis internet mereka berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *