You are here: Home / Bisnis / Bisnis Bagus Di Saat Krisis

Bisnis Bagus Di Saat Krisis

Bisnis bagus di saat krisis ekonomi seperti saat ini adalah melakukan bisnis di sektor yang menjadi kebutuhan dasar setiap orang. Dengan demikian pembeli yang mencari produk yang anda tawarkan. Persaingan pasti ada. Namun bagaimana kita meramu dan menyampaikan ide kita kepada masyarakat dan calon pembeli yang akan membuat produk kita menjadi lebih menarik dan terkenal. Lalu bisnis bagus apa yang bisa menjadi pilihan?

Air putih. Sebagai contoh yang kita semua sudah ketahui di negara ini adalah merek Aqua. Air. Cerita punya cerita, dulu, ketika produk Aqua pertama dipasarkan, beberapa suara mencemooh mereka dan mempertanyakan “Siapa yang mau membeli air putih?”. Dan kita lihat saja sekarang, bagaimana  produk Aqua menjadi produk yang terpercaya di antara produk minuman dalam kemasan lainnya. Aqua merupakan salah satu contoh bisnis bagus yang membuat semua orang mencari produk ini walaupun kita tahu bahwa air gratis pun banyak, dan tinggal kita masak. Namun karena pengaruh dari iklan, maka masyarakat lebih memilih membeli Aqua daripada masak air, disamping alasan ekonomi lain tentunya.

Warung nasi. Nasi telah menjadi propaganda makanan nasional pada saat Orde Baru dan hingga kini, sering terdengar ungkapan “kalau belum makan nasi, artinya kita belum makan”. Kita tahu bahwa itu tidak benar. Namanya makanan, apapun itu, selama memenuhi asupan gizi dan mampu memenuhi kebutuhan energi yang kita butuhkan sehari-hari, maka sudah cukup dan bisa disebut sebagai makanan. Mengesampingkan fakta tersebut, warung nasi menjadi pilihan yang bagus untuk berbisnis, terutama jika lokasi berjualan strategis. Contohnya jika terletak pada daerah perkantoran atau daerah kampus. Pastinya akan ramai tempat tersebut, tentu dengan menu makan dan kebersihan yang di jaga pula.

Baca Juga: Kenali Bisnis Online yang Menguntungkan di Tahun 2016

Rumah/kamar kontrakan. Bisnis property atau perumahan merupakan salah satu bisnis bagus yang bisa dilakukan oleh semua orang yang memiliki surat tanah yang sah dan mampu menyediakan fasilitas bagi penyewa nantinya. Bisnis ini menjadi menarik ketika berlokasi dekat daerah perkantoran atau daerah kampus. Para pekerja atau para mahasiswa ya berasal dari luar daerah akan membutuhkan tempat tinggal yang layak dan terjangkau dengan fasilitas tertentu yang menjadi kebutuhan dasar bagi penyewa rumah/ kamar kontrak. Bisnis bagus ini menjadi sumber pemasukan yang besar jika dikelola dengan baik.

Terlepas dari jenis bisnis yang akan di lakukan, bisnis yang bagus ada bisnis yang bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Service kepada pelanggan merupakan hal utama dalam berbisnis. Memang, jika terlalu melibatkan hati nurani, maka bisnis tidak akan mendapatkan untung, namun tidak semua bisnis memerlukan hati yang beku. Bergantung kepada pemilik bisnis dan pola pikir. Maka dari itu, selamat berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *