You are here: Home / Bisnis / Bisnis Ayam Goreng, Peluang Usaha Kuliner yang Tidak diragukan Lagi Prospeknya

Bisnis Ayam Goreng, Peluang Usaha Kuliner yang Tidak diragukan Lagi Prospeknya

Bisnis mikro kini mulai banyak menunjukkan peningkatan sehingga banyak bisnis kecil yang bertumbuh di pasaran. Hal ini juga akibat dari kesadaran masyarakat bahwa bisnis bisa memberikan pendapatan yang lebih. Untuk pengusaha kecil ini tentu harus bisa menangkan peluang usaha di depan mata sehingga bisnisnya bisa berkembang ke arah yang lebih baik. Salah satu jenis bisnis yang sudah tidak diragukan lagi prospeknya adalah bisnis di bidang kuliner.

Bisnis kuliner bisa dibilang tidak akan pernah ada matinya lantaran kebutuhan manusia akan makan adalah kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi. Namun kuliner apa yang bisa disukai oleh semua orang tanpa memandang umur? Anda bisa mencoba kuliner ayam goreng. Memang ayam adalah menu sederhana dan begitu mudah ketika dimasak dengan cara apapun. Namun tetap saja penyuka ayam tidak akan pernah bosan dan tidak akan pernah ada habisnya.

Jika Anda tertarik untuk terjun dalam bisnis ayam goreng ini, maka analisa bisnis berikut ini mungkin bisa membantu Anda untuk mempertimbangkannya kembali:

  • Pangsa pasar

Peluang usaha menjual ayam goreng sangatlah luas. Seperti yang sudah dipaparkan di awal dimana ayam goreng disukai oleh hampir semua orang tanpa memandang umur dan golongan. Makanan ini adalah makanan yang merakyat. Harganya yang murah juga menjadikan pangsa pasar pun kian besar.

  • Persiapan usaha

Untuk mempersiapkan berjalannya usaha, berikut ini beberapa hal yang patut untuk Anda lakukan:

  • Tentukan lokasi usaha Anda dan usahakan memilih yang strategis serta mudah dilalui oleh banyak orang.
  • Segala perlengkapan usaha juga tidak boleh lewat dipersiapkan seperti alat memasak, alat penyajian dan masih banyak lagi.
  • Jangan sampai resep masakan yang Anda pakai sama dengan yang lainnya. Untuk itu, miliki ciri khas rasa sendiri.
  • Penentuan harga dilakukan setelah Anda mensurvey harga menu ayam goreng di sekitaran lokasi. Jika memang bisa membanderolnya dengan harga lebih murah dan tetap menguntungkan, maka tidak ada salahnya untuk memberikan harga lebih miring kepada pembeli.
  • Kelebihan bisnis

Jika menilik kelebihan bisnis ini, maka akan ada banyak sekali kelebihannya. Salah satu kelebihannya adalah pangsa pasar yang begitu luas dimana hampir semua orang suka dengan menu sederhana ini. Selain itu, masalah permodalan juga pada dasarnya tidak terlalu besar.

  • Kekurangan bisnis

Setiap bisnis pasti memiliki kelemahan. Kelemahannya adalah pada pesaing yang begitu banyak di pasaran. Namun kelemahan ini dapat disiasati dengan cara pemasaran yang gencar, pelayanan ramah serta harga yang lezat.

Itulah analisa lengkap untuk peluang usaha ayam goreng saat ini. Anda bisa mencoba untuk terjun dalam bisnis ini untuk menjawab peluang pasaran yang masih begitu terbuka lebar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *