You are here: Home / Bisnis / Berjualan Pulsa, Usaha Sampingan yang Menjanjikan
Jual Pulsa Usaha Sampingan Menjanjikan

Berjualan Pulsa, Usaha Sampingan yang Menjanjikan

Usaha sampingan sangat diminati oleh banyak orang terutama mahasiswa dan pelajar. Melalui pekerjaan sampingan ini mereka berharap bisa memiliki uang saku tambahan. Banyak pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan oleh mereka, salah satunya adalah menjual pulsa. Sudah bukan rahasia lagi di era digital ini mayoritas orang memiliki smartphone. Smartphone ini tentunya membutuhkan pulsa agar tetap bisa menjalankan segala aplikasinya dengan baik. Untuk itulah usaha berjualan pulsa menjadi peluang baik untuk dimanfaatkan.

Memulai usaha berjualan pulsa ini juga tak perlu membutuhkan modal besar. Tiap distributor rata-rata mewajibkan modal awal dalam berjualan sebesar Rp 50.000 saja. Itupun sudah bisa melayani semua operator. Tak hanya seluruh operator saja tetapi juga bisa dilakukan untuk membeli pulsa listrik prabayar. Jadi lebih praktis bukan? Selain itu untuk menjual juga tak perlu membutuhkan surat izin usaha. Berjualan pulsa tak harus menempati kios akan tetapi bisa dilakukan secara pribadi. Menemukan konsumen pulsa juga mudah karena bisa ditawarkan ke keluarga, kerabat ataupun teman.

Jual Pulsa Usaha Sampingan Menjanjikan

Jual Pulsa Usaha Sampingan Menjanjikan

Keuntungan berjualan pulsa juga beragam mulai dari Rp 500 hingga Rp 1.000 per transaksi. Jadi bayangkan saja jika per hari ada sepuluh kali transaksi lalu kalikan dalam sebulan. Sudah lumayan bukan keuntungan usaha sampingan ini untuk dijadikan uang saku tambahan. Bila berhasil memiliki downline maka keuntungan yang didapatkan juga lebih banyak. Karena setiap transaksi yang dilakukan downline maka Anda bisa mendapatkan keuntungan.

Bila Anda berjualan di rumah, maka akan lebih baik jika menyediakan pembayaran lain pula. Seperti pembayaran tagihan air, tagihan telepon, tagihan kendaraan dan sebagainya. Jika menyediakan segala transaksi ini diharapkan akan lebih memudahkan konsumen dan bisa mendatangkan keuntungan lebih. Beberapa hal yang harus diketahui saat berjualan pulsa antara lain:

  • Pilih agen atau distributor yang menawarkan harga paling rendah.
  • Jual pulsa dengan harga bersaing dan jangan sampai lebih mahal dari pesaing. Pulsa yang berharga murah akan lebih menarik konsumen untuk membeli.
  • Jangan biasakan untuk mengkreditkan pulsa karena bisa membuat modal habis dan usaha yang dijalankan menjadi berantakan.
  • Buat pembukuan sederhana untuk mengetahui transaksi dan merekap keuntungan.
  • Pastikan mengirim pulsa ke nomor yang benar. Mengirim pulsa ke nomor yang salah bisa membuat konsumen protes dan akibatnya Anda harus mengganti. Jika mengganti tentu saja modal akan berkurang bukan?

Memang untuk menjalani usaha sampingan pulsa ini diperlukan ketelatenan agar tetap berjalan. Jika bisa telaten dengan baik maka keuntungan yang didapatkan bisa meningkat. Selain itu penjual yang awalnya hanya sebagai reseller bisa naik tingkat menjadi distributor. Ternyata bisnis pulsa ini menjanjikan dan memberikan peluang besar bukan? Itulah sekilas tips mengenai usaha pulsa sebagai pekerjaan sampingan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *