You are here: Home / Bisnis / Berita Bisnis Terbaru: Daftar Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2017

Berita Bisnis Terbaru: Daftar Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2017

Dunia bisnis selalu menarik untuk dibicarakan. Hal ini lantaran banyaknya sektor yang bisa digarap dan berprospek baik di Indonesia. Kaum muda pun sudah banyak yang menjajal pahit manisnya bisnis dan ternyata cukup banyak yang sukses. Namun ketika membicarakan tentang pengusaha dan bisnis, maka tidak akan bisa terlepas dari kekayaan. Sudah banyak nama-nama besar yang menorehkan sejarah dalam berita bisnis terbaru terkait orang terkaya di Indonesia.

Hampir setiap tahun, ranking untuk daftar orang terkaya ini diperbaharui. Ada beberapa nama yang bertengger mantap di posisinya, ada yang naik namun tak sedikit juga yang digantikan dengan nama baru lainnya. Namun untuk tahun 2017 ini, berita bisnis terbaru telah merangkum beberapa nama yang ada di posisi atas, diantaranya:

  • Dato Sri Tahir

Yang pertama ada konglomerat bernama Ang Tjoen Ming yang ada di posisi 5 saat ini. Kekayaannya diperkirakan hingga mencapai 37 triliun rupiah lebih atau setara 2,9 miliar dimana pengusaha ini adalah pemilik dari Mayapada Group. Bukan hal mudah untuk mencapai kesuksesannya seperti saat ini karena beliau sendiri pernah merasakan pahit getir membangun bisnisnya.

  • Chairul Tanjung

Siapa yang tak kenal dengan nama Chairul Tanjung ini? Pengusaha dan sekaligus mantan Menko Perekonomian ini sudah melanglang buana berbisnis di berbagai sektor usahanya. CT Group menaungi berbagai macam jenis bisnis mulai dari Bank Mega, Trans Corp, dan masih banyak lagi. Jika dihitung kembali, kekayaan Chairul Tanjung bisa mencapai angka 63 triliun rupiah.

  • Sri Prakash Lohia

Pemilik dari Indorama Corporation ini memiliki kekayaan hingga mencapai USD$ 5,3 miliar atau setara 68 triliun. Perusahaan yang bergerak di bidang petrokimia dan tekstil ini maju pesat hingga saat ini dimana memproduksi ragam jenis kain. Produknya bahkan sudah diekspor hingga ke 90 negara di dunia.

  • Michael Bambang Hartono

Nama Michael Hartono hampir selalu ada di puncak teratas daftar orang terkaya yang ada di negeri ini. Pengusaha rokok Djarum ini mewarisi bisnis dari ayahnya. Kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai USD$ 10 miliar atau setara hingga 131 triliun rupiah.

  • Robert Budi Hartono

Masih dari keluarga Hartono yang merupakan saudara kandung dari Michael Hartono. Kekayaannya lebih dari saudaranya yaitu sekitar USD$ 10,1 miliar. Kekayaan ini diperolehnya dari bisnis rokok, saham bank BCA, perkebunan kelapa sawit, dan masih banyak lagi usaha lainnya.

Itulah daftar orang terkaya di Indonesia di tahun 2017 ini yang dihimpun oleh berita bisnis terbaru. Hampir semua konglomerat ini dulunya juga pernah merasakan hidup dengan susah namun ternyata tantangan dan hambatan bisa dihadapinya. Untuk itu, kita juga bisa menjadikan mereka sebagai inspirasi untuk membangun kerajaan bisnis sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *