You are here: Home / Bisnis / Berikut Beberapa Ide Peluang Usaha yang Bisa Dijalankan untuk Anak Kos
Berikut Beberapa Ide Peluang Usaha yang Bisa Dijalankan untuk Anak Kos

Berikut Beberapa Ide Peluang Usaha yang Bisa Dijalankan untuk Anak Kos

Di jaman yang serba kreatif seperti sekarang ini, hampir tak ada yang tak bisa dilakukan untuk menambah penghasilan. Dunia usahapun kini bukan hanya milik mereka yang berduit namun milik mereka yang kreatif untuk menciptakan celah usahanya sendiri. Siapa saja yang ingin memiliki usaha kini bisa menjadi lebih mudah tanpa modal besar dengan bantuan dari derasnya arus digital. Hal ini tak terkecuali untuk para anak kos yang dahulu sering merasa ketinggalan dalam bidang usaha mandiri karena alasan tak memiliki lahan sendiri. Kini bagi Anda para anak kos dengan luas tempat tinggal terbatas, tetap bisa memiliki tambahan penghasilan dengan menerapkan beberapa ide peluang usaha seperti di bawah ini:

 Berikut Beberapa Ide Peluang Usaha yang Bisa Dijalankan untuk Anak Kos

  • Berikut Beberapa Ide Peluang Usaha yang Bisa Dijalankan untuk AnakOjek online.

Kini usaha ojek bukan hanya milik bapak-bapak saja. Para remaja juga bisa melakukannya asalkan memiliki surat ijin mengemudi dan kendaraan roda dua. Anda tak perlu mangkal di lokasi tertentu karena kini ada banyak aplikasi ojek online yang memberi kesempatan tambahan penghasilan bagi mereka yang ingin berusaha menjadi supir ojek di waktu-waktu senggang.

  • Jualan pulsa dan barang lain dari market place.

Menjadi agen suatu market place juga bisa Anda lakukan dengan berbagai produk sebagai komoditi Anda. Jika tak ingin ribet, Anda bisa membatasi penjualan hanya untuk produk pulsa hp ataupun pulsa listrik. Aplikasi jual beli marketplace sudah menyediakan nominal pulsa yang bisa Anda jual kembali dengan harga beli bersaing sehingga Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan.

  • Tentor.

Peluang usaha lainnya untuk anak kos adalah menjadi tentor untuk anak sekolah. Peluang ini sangat cocok untuk Anda yang sudah duduk di bangku kuliah dengan mencari target anak didik dari bangku sekolah dasar hingga menengah atas. Anda bisa melakukannya dengan cara datang langsung ke rumah anak didik sehingga tak memerlukan tempat di kamar kos Anda.

  • Digital freelance.

Usaha yang lain untuk menambah penghasilan adalah dengan menjadi freelance di dunia digital. Sebagai contohnya adalah menjadi seorang administrator website, penulis artikel lepas, tim marketing online dari suatu brand dan sebagainya. Dengan menjadi seorang digital freelance, Anda tak perlu pergi ke kantor karena kamar kos Anda bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan selama ada koneksi internet.

Dari berbagai ide peluang usaha di atas, Anda bisa memilih salah satu yang sesuai dengan keahlian dan keleluasaan Anda. Selain memilih salah satunya, Anda juga bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus asalkan bisa mengatur jadwal dengan kegiatan rutin sehari-hari. Meski memiliki keterbatasan lahan fisik, namun di dunia maya, Anda bisa meraih peluang besar yang harus Anda ambil jika ingin mendapatkan tambahan pendapatan dari kamar kos.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *