You are here: Home / Bisnis / Belajar Bisnis Terkini Menjual Tanaman Hias Baik Online Maupun Offline

Belajar Bisnis Terkini Menjual Tanaman Hias Baik Online Maupun Offline

Menjual sayur dan bahkan tanaman hias secara online bisa dikatakan sebagai bisnis terkini yang tentu saja belum pernah terpikirkan sebelumnya. Tanaman hias memang menjadi salah satu incaran kalangan ibu rumah tangga untuk mempercantik rumah impiannya. Beberapa ibu rumah tangga gemar mengoleksi tanaman hias dan sampai tidak ragu untuk merogoh kocek lebih dalam. Mengingat beberapa jenis tanaman hias ini memang dibandrol dengan harga menggiurkan dan hanya bisa disentuh kalangan terbatas. Anda yang hobi menanam tanaman hias bisa diubah menjadi sebuah bisnis menguntungkan.

Keuntungan Bisnis Tanaman Hias

Menekuni bisnis yang berawal dari hobi sepertinya menjadi inspirasi yang sudah berjalan selama beberapa tahun belakangan ini. Bagi ibu-ibu yang kebetulan hobi menanam tanaman hias pertimbangkan untuk menjadikannya sebagai sebuah bisnis. Ada keuntungan tersendiri menjalankannya, seperti:

  • Modalnya minim dengan keuntungan tinggi sebab satu tanaman jika sudah tumbuh bisa di pisah menjadi beberapa pot.
  • Mudah untuk dikelola sebab merawat tanaman bisa dibilang lebih mudah dibanding merawat hewan peliharaan.
  • Pelanggannya banyak dan dijamin tidak pernah sepi peminat.

Bagaimana Cara Memulainya?

Menjalankan bisnis terkini dengan cara berjualan tanaman hias ternyata terbilang cukup mudah untuk ditekuni, apalagi jika memang sudah menjadi hobi. Memulainya bisa dengan beberapa cara di bawah ini:

Baca Juga: Bisnis Terkini Untuk Bulan Ramadhan

  • Kulakan tanaman hias dari kawasan puncak,

Jika tidak ingin ribet dan memiliki koleksi tanaman hias yang beragam sehingga menarik pembeli Anda bisa kulakan. Tentunya jika lokasi tempat tinggal berdekatan dengan kawasan puncak atau daerah pegunungan yang sejuk. Lokasi sejuk seperti ini biasanya banyak pengusaha tanaman hias yang bisa diajak menjadi mitra bisnis.

  • Menanam sendiri dan ditaruh di polybag halaman rumah,

Opsional lain adalah dengan menanam tanaman hias sendiri untuk tujuan dibudidayakan, pilih dulu tanaman yang sekiranya mudah. Kemudian jika sudah beranak atau bibit sudah mulai bertunas bisa dipindahkan ke media pot atau polybag. Anda tidak perlu berkeliling, manfaatkan pelataran depan rumah untuk memajang jualan Anda tersebut. Dijamin siapa saja yang lewat akan tertarik untuk membeli salah satu atau beberapa koleksi tanaman hias yang dijual. Terlebih jika harganya cocok dan tanaman tersebut terlihat sehat serta cantik.

  • Dijual atau ditawarkan secara online,

Mempermudah memasarkan produk tanaman hias bisa menimbang ditawarkan secara online, supaya peminatnya semakin luas. Beberapa jenis tanaman aman dikirimkan ke berbagai daerah misalnya saja dari jenis sukulen. Sehingga bisa dikirimkan lewat ekspedisi dan dijamin tetap bisa tumbuh setelah beberapa hari di dalam perjalanan karena tanamannya tahan minim air. Sementara untuk tanaman yang memang butuh perawatan ekstra bisa dijual ke peminat dalam kota. Menekuni bisnis terkini satu ini terbilang menguntungkan, sehingga menarik untuk dicoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *