You are here: Home / Bisnis / Alternatif Bisnis Modal Kecil dengan Prospek Bagus dan Menguntungkan

Alternatif Bisnis Modal Kecil dengan Prospek Bagus dan Menguntungkan

Bisnis kini menjadi pilihan alternatif untuk banyak orang di era modern seperti saat ini dalam mencari penghasilan. Kini bekerja tidak selalu harus berangkat ke kantor di pagi hari dan pulang ketika sore hari. Bisnis pun bukannya selalu identik dengan modal yang besar karena jika pandai dalam menemukan peluang yang ada di sekitaran, maka bisnis modal kecil pun bisa dilakoni dan tetap mampu memberikan keuntungan yang cukup lumayan. Bisnis besar yang terkenal saat ini pun dulu bermodal dari bisnis kecil bukan?

Berbisnis memang butuh kesiapan mental yang lebih lantaran tidak bisa terlepas dari banyaknya tantangan yang akan dihadapi. Untuk itu, mencoba bisnis dengan modal kecil juga akan memperkecil resiko kerugian yang Anda derita nantinya jika memang bisnis tidak berjalan mulus seperti rencana yang diharapkan. Tetapi asalkan Anda yakin dan mau berjuang keras, maka meski bisnis kecil juga tetap berkesempatan untuk berkembang lebih besar lagi.

Setelah menyiapkan mental, Anda bisa memilih beberapa jenis bisnis modal kecil berikut ini sebagai alternatifnya:

  • bisnis kerajinan tangan

Bagi Anda yang punya kreativitas tinggi, maka terjun ke dunia usaha kreatif sangatlah disarankan. Kreativitas selalu tidak terbatas dimana Anda bisa mengubah benda yang tidak berguna menjadi bisa kembali berguna dan memiliki nilai ekonomis tinggi. Dengan memasarkannya ke dalam dan luar kota bahkan hingga ke luar negara, maka Anda akan perlahan bisa mengumpulkan pundi uang yang tidak sedikit dari bisnis yang bermodalkan kecil ini.

cari tau tentang dunia bisnis hanya memerlukan modal kecil, baca selengkapnya di beritajualbeli.com

  • Bisnis barang bekas

Benda buangan yang sudah tidak dipakai lagi ternyata bisa juga menghasilkan pundi rupiah yang tidak sedikit. Jangan salah, barang bekas bukan selalu identik dengan barang yang tidak berguna. Barang bekas terkadang masih punya nilai jual yang lumayan. Anda bisa mencoba menjadi penadah barang-barang bekas lalu dengan kemampuan membersihkan serta sedikit diperbaiki, maka barang bekas tersebut akan kembali memiliki nilai ekonomi lumayan.

  • Usaha kuliner

Sudah bukan rahasia lagi jika bisnis di bidang kuliner selalu memberikan prospek yang lumayan bagus. Memang hal ini kembali kepada rasa masakan, teknik promosi hingga manajemen di dalamnya, namun karena makan merupakan kebutuhan manusia, maka usaha di bidang kuliner tetap akan selalu berpotensi bagus. Tak perlu langsung buka restoran besar, cukup buka katering kecil-kecilan atau warung di rumah Anda. Usahakan untuk gencarkan promosi dan jalin kerjasama dengan instansi.

Itulah beberapa jenis bisnis modal kecil yang bisa Anda coba lakukan dengan prospek yang menguntungkan. Sesuaikan bisnis yang Anda bangun dengan apa yang menjadi passion Anda sehingga semakin bersemangat dalam menjalankannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *