You are here: Home / Bisnis / 5 Bisnis Anak Muda yang Cocok Dirintis oleh Remaja
5 Bisnis Anak Muda yang Cocok Dirintis oleh Remaja

5 Bisnis Anak Muda yang Cocok Dirintis oleh Remaja

Memulai bisnis di usia muda memang adalah hal yang menarik dan layak untuk dicoba. Bayangkan saja, Anda sudah memiliki bisnis dan juga penghasilan sendiri di usia yang masih remaja. Namun, memutuskan untuk terjun di dunia bisnis bukanlah perkara main-main. Pastikan Anda memilih bisnis anak muda yang tepat sehingga Anda bisa lebih nyaman dan merasa lebih siap ke depannya.

5 Bisnis Anak Muda yang Cocok Dirintis oleh Remaja

Untuk itu, simak beberapa ide bisnis anak muda yang mungkin saja cocok Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Berjualan Kue Kering atau Camilan

Remaja dan camilan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, Anda bisa menjadikan ide ini sebagai bisnis anak muda yang memiliki prospek yang menjanjikan. Terlebih lagi jika Anda atau mungkin kerabat Anda yang memiliki kemampuan yang baik dalam membuat kue kering atau camilan lezat lainnya. Agar produk Anda nantinya bisa menarik konsumen, sebaiknya pilihlah jenis camilan atau kue kering yang lezat, unik dan tidak membosankan.

Membuat Handycraft

Jika Anda memiliki hobi membuat berbagai macam kerajinan tangan, maka Anda bisa menjadikannya sebagai peluang usaha. Bisnis anak muda ini memiliki keuntungan yang menjanjikan jika ditekuni secara serius. Untuk itu, usahakan untuk membuat kerajinan tangan yang unik dan menarik sehingga akan semakin mudah untuk diterima di pasaran. Atau, jika Anda tidak memiliki keterampilan membuat, Anda bisa membeli beberapa kerajinan tangan apa saja yang menarik lalu Anda jual ulang. Ingat, karena Anda baru merintis sebuah usaha, maka sebaiknya untuk tidak mematok harga yang mahal pada produk Anda.

Menjadi Blogger

Menjadi blogger juga bisa dijadikan sebagai pilihan bisnis anak mudah selanjutnya. Dengan kreativitas yang tinggi, remaja sudah  bisa membuat blog sendiri dan mengisinya dengan konten-konten yang menarik dan tentu sesuai usia. Misalnya, Anda menggemari game, Anda bisa mengisi blog Anda dengan konten yang membahas mengenai game. Kuncinya adalah buatlah konten semenarik mungkin agar orang bisa sering berkunjung ke blog Anda. Jika blog Anda sudah ramai, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari pemasangan iklan.

Pengisi Acara

Jika Anda memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi ditambah dengan kemampuan baik dalam menyanyi, maka Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini. Anda bisa membuka jasa pengisi acara untuk untuk pesta atau berbagai acara lainnya. Mulailah menawarkan jasa pengisi acara Anda dengan kepada orang di sekitar lingkungan Anda. Selain menyanyi, jika Anda memiliki talenta lain, seperti menari, pembawa acara atau bahkan stand-up komedi, maka lebih bagus lagi untuk mengembangkan bisnis yang sedang Anda rintis.

Menjadi Freelancer

Siapa bilang freelancer hanya bisa dijadikan oleh orang dewasa saja? Di usia remaja pun Anda bisa nenekuni usaha menjadi seorang freelancer. Bisnis anak muda yang satu ini sangat tepat untuk Anda memiliki keterampilan khusus di bidang tertentu. Begitu banyak jenis keterampilan yang dapat Anda jadikan sebagai modal bisnis dan bisa mendatangkan pendapatan yang menjanjika. Misalnya Anda ahli dalam memainkan gadget, Anda bisa mencoba bekerja sebagai admin sosial media atau admin toko online. Atau jika Anda memiliki keahlian dalam mengutak-atik komputer, Anda bisa menjadi programmer di usia remaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *