You are here: Home / Bisnis / 5 Atlet Olahraga Terkenal yang Juga Seorang Pebisnis Profesional
5 Atlet Olahraga Terkenal yang Juga Seorang Pebisnis Profesional

5 Atlet Olahraga Terkenal yang Juga Seorang Pebisnis Profesional

Berbisnis bisa jadi salah satu alternatif mendapatkan pemasukan tambahan, apalagi jika dilihat tingkat kebutuhan belakangan ini memang senantiasa mengalami peningkatan, sehingga tak jarang diantaranya uang pemasukan dari pekerjaan utama saja tak cukup untuk kebutuhan keluarga, sehingga harus ditambah dengan income lainnya, diantaranya banyak yang mulai terjun ke dunia bisnis, meskipun kecil, namun tak menutup kemungkinan bagi Anda kedepannya akan menjadi seorang pebisnis profesional bukan.

 5 Atlet Olahraga Terkenal yang Juga Seorang Pebisnis Profesional

Bahkan jika dilihat kebanyakan diantara pebisnis sukses tidak memiliki latar belakang bisnis sama sekali. Sebut saja diantaranya adalah Maria Sarapova uang sebenarnya adalah seorang pemain tenis profesional yang kemudian coba-coba membuat sebuah bisnis yaitu Sugarpova yang kemudian sangat sukses, bahkan jika dilihat sekarang pemasukan utama justru berasal dari bisnisnya, bukan menjadi atlet.

Berikut ini juga diantaranya beberapa atlet yang banting setir ke dunia bisnis sampai menjadi seorang pebisnis profesional, diantaranya adalah:

  1. Magic Johnson, siapa yang tidak kenal dengan nama yang satu ini, ia merupakan salah satu atlet yang sangat profesional, namun apakah ada yang tau bahwa sebenarnya ia juga seorang pengusaha sukses, ia bahkan telah berhasil membeli separuh besar saham dari Los Angeles Dodgers, hingga berhasil juga mendirikan Magic Johnson Enterprises yang memiliki estimasi biaya sebesar 700 juta USD. Selain itu ternyata masih banyak diantara bisnis-bisnis lainnya yang tak banyak diketahui masyarakat.
  2. Michael Jordan, namanya bahkan dikenal dengan begitu baik oleh setiap masyarakat sebagai seorang pemain bola basket handal. Tak hanya itu namanya juga sangat akrab dengan merk sebuah produk sepatu basket. Ia merupakan pemilik dari brand Charlotte Hornet, perusahaan sepatu yang sudah diwariskan kepada putra-putranya.
  3. John Elway, ia pensiun di tahun 1998 sebagai seorang atlet, setelah tak lagi menggeluti dunia olahraga ia tetap aktif dalam melakukan investasi. Ia dikenal memiliki keterampilan yang sangat bagus dalam berinvestasi. Ia juga mendirikan sebuah restoran dan dealer mobil.
  4. Tony Hawk, ia adalah seorang profesional di bidang olahraga skateboard, karena rasa cintanya ia juga mendirikan sebuah brand skating yang begitu besar dengan nama Birdhouse. Perusahaan yang satu ini termasuk salah satu yang sangat sukses di dunia.
  5. Lebron James, ia sama halnya dengan Michel Jordan yaitu seorang pemain basket profesional, namun kejayaannya tak hanya berasal dari sana, melainkan juga sebuah agensi marketing yang bisa menghasilkan uang hingga jutaan dollar. Bahkan kekayaannya mencapai angka yang sangat fantastis yaitu 110 juta USD pada akhir usia 20an tahunnya. Garansinya bahkan memiliki kontrak kerja dengan beberapa perusahaan terkemuka lainnya di Inggris.

Terbukti bukan bahwa siapa saja bisa menjadi pebisnis profesional tak peduli apa latar belakangnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *