You are here: Home / Bisnis / 4 Tips Menjalankan Bisnis Unik Jualan Kue Donat

4 Tips Menjalankan Bisnis Unik Jualan Kue Donat

Membangun bisnis unik dengan berjualan kue donat ternyata menjadi peluang yang terbilang sangat menggiurkan. Biasanya bisnis ini akan sangat mudah ditekuni oleh kalangan ibu rumah tangga yang memang cukup ahli dalam membuat kue donat. Kue donat merupakan salah satu jenis kue yang terbuat dari adonan tepung yang diberi fermipan lalu digoreng. Hasil akhirnya diberi topping yang umumnya berupa gula halus maupun coklat beras. Sebagai kue yang sudah dikenal lama rupanya untuk membuat donat butuh usaha ekstra sehingga banyak yang memilih membeli.

Tips Menjalankan Bisnis Kue Donat yang Unik

Sebagai kue yang sulit dibuat tentu banyak orang memilih membeli siap makan, maka manfaatkan peluang ini untuk memproduksi dan menjual kue donat. Anda bisa menitipkannya ke tukang kue, warung, kantin sekolah, dan lain sebagainya sehingga sekedar fokus dalam proses pembuatan. Supaya sukses simak tips menjalankan bisnis ini:

  • Menyediakan bentuk yang berbeda-beda,

Umumnya donat dibentuk menyerupai cincin yang sengaja dibuat berlubang di bagian tengah. Namun sedikit bereksperimen dan menawarkan bentuk kue donat yang unik tentu sangat dianjurkan, misalnya memberi bentuk kepang, bola-bola, dan lain-lain.

Baca juga: Ragam Bisnis Unik

  • Memberikan pilihan rasa beragam,

Supaya bisnis unik menyediakan kue donat yang tidak biasa berjalan dengan lancar dan memberi keuntungan besar. Maka pertimbangkan untuk menyediakan aneka pilihan rasa sehingga bisa menyesuaikan selera semua pembeli. Tidak hanya menawarkan rasa coklat saja namun sediakan donat dengan isian daging cincang, sayuran, selai nanas, dan selai aneka buah lainnya. Jika ingin yang praktis Anda bisa menyediakan coklat beras aneka warna tidak hanya coklat namun juga merah, kuning, dan warna menarik lainnya.

  • Sediakan kemasan yang bersih dan menarik,

Beberapa orang memilih berjualan donat secara praktis dengan cara menaruhnya ke dalam kotakan sehingga tidak keluar uang membeli plastik. Namun pembeli tentu kurang nyaman jika berencana menyimpan donat tersebut dahulu untuk dimakan beberapa jam kemudian. Tanpa kemasan maka otomatis pembeli dipaksa untuk langsung memakan donat yang barusan dibeli. Pertimbangkan untuk mengemas donat lebih bersih dan menarik, yakni memasukkannya ke plastik satu per satu sehingga pembeli bisa menikmatinya kapan saja

  • Tawarkan harga yang mudah diterima konsumen,

Anda hendak menjual kue donat tersebut di lingkungan mana dan seperti apa? Sudah tentu memiliki gambaran hendak memberikan harga berapa, supaya donat yang dijual mudah dibeli target pasar. Jika berencana dijual di lingkungan sekolah produksi donat ukuran kecil untuk dijual murah. Sementara untuk lingkungan perkantoran Anda bisa membuat donat berukuran jumbo lalu dijual lebih mahal. Intinya cermat dalam menentukan harga agar bisnis unik jualan kue donat Anda bisa berjalan dengan baik sehingga sukses bukan hanya mimpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *