You are here: Home / Bisnis / 4 Tips Ide Bisnis Berjualan Sayur

4 Tips Ide Bisnis Berjualan Sayur

Banyak ide bisnis menarik yang tentu saja salah satunya akan lebih menarik untuk Anda tekuni sehingga bisa segera menjadi pebisnis. Berbisnis apapun memang akan lebih hidup dan menyenangkan jika Anda memulainya dari sesuatu yang benar-benar disukai. Anda bisa menemukan ide menarik berdasarkan lingkungan sekitar sehingga bisa menyediakan produk dan jasa yang dirasa lebih baik dan lebih sempurna. Salah satunya ide untuk berbisnis jualan sayuran dengan sistem yang lebih baik dan tentu saja memberikan layanan prima pada konsumen.

Tips Jualan Sayur Segar untuk Cepat Sukses

Biasanya orang berjualan sayur secara mainstream dengan cara menumpuk sayuran dalam satu tempat dan menjualnya. Mengapa Anda tidak menjual sayuran dengan model yang lebih baik dan menarik? Pertimbangkan beberapa tips di bawah ini:

  • Memilih sayuran yang hendak dijual,

Menjual sayuran tentu perlu menjaga kualitas dagangan Anda, maka pilih sayuran dengan benar saat kulakan di pasar. Pastikan sayuran yang dibeli dalam kondisi segar dan tampilannya cantik untuk mengundang siapa saja membelinya. Jika Anda sembarangan memilih malah akan membuat Anda terkenal menjual sayuran jelek.

  • Berikan kemasan untuk membuatnya higienis,

Kalau kebanyakan pemilik ide bisnis berjualan sayur membiarkan dagangannya terbuka dan rusak saat di jalan menuju lokasi konsumen. Maka pertimbangkan untuk memberikan kemasan pada sayur jualan Anda agar terjamin kebersihannya. Memastikan pula bahwa sayuran yang Anda jual tidak akan rusak dan masih dalam kondisi bagus saat diterima oleh konsumen. Tampilan yang menarik menjadi daya tarik tersendiri sebab orang belanja bahan makanan untuk keluarga tentu memilih yang sehat.

  • Memberikan harga yang bersaing,

Berjualan sayur keliling pun persaingannya terbilang ketat dan jika belum memiliki tempat mangkal langganan biasanya susah laku. Namun jangan putus asa sebab meski di daerah perkotaan banyak lokasi yang terbilang jauh dari pasar dan swalayan. Maka banyak lokasi potensial untuk dijadikan tempat mangkal, sehingga bisa memberikan sayuran segar dengan harga menarik. Berbicara mengenai harga usahakan memberi yang kompetitif dalam artian tidak terlalu mahal agar pembeli tidak kabur. Tidak pula terlalu murah yang membuat penjual sayur lainnya merasa berang dan melabrak Anda karena tindakan ini.

  • Menjaga kebersihan lapak jualan,

Jualan keliling ataupun di depan rumah usahakan untuk menjaga kebersihan dan dijamin lumayan susah. Sebab menjual bahan makanan mentah kerap membuat lapak jualan meninggalkan bau kurang sedap. Maka setelah selesai jualan pastikan mencuci lapak Anda agar tidak meninggalkan bau yang aneh. Kebersihan akan memberikan jaminan bagi pelanggan untuk tetap belanja di lapak Anda, sebab dijamin menawarkan sayuran yang higienis. Mempertimbangkan ide bisnis berjualan sayuran ini layak dilakukan sebab modalnya kecil dengan jam kerja terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *