You are here: Home / Bisnis / 4 Cara Menemukan Ide Bisnis Terbaru yang Dijamin Anti Mainstream

4 Cara Menemukan Ide Bisnis Terbaru yang Dijamin Anti Mainstream

Menemukan ide bisnis terbaru oleh sebagian besar orang dianggap sulit sebab membuat produk baru dan unik tidaklah mudah. Meski begitu jika Anda mengamati lingkungan sekitar maka akan menjumpai berbagai produk dan jasa baru. Artinya, menjalani bisnis dengan produk yang baru dan segar bukanlah hal yang tidak mungkin sebab inspirasinya bisa datang dari mana saja. Dalam berbisnis memang tidak cukup hanya mengikuti trend, kadang perlu menebak dan menciptakan trend itu sendiri sehingga peran kreatifitas sangat vital.

Cara Menemukan Ide Bisnis yang Baru

Menemukan atau menciptakan sebuah bisnis yang masih baru dan segar memang butuh proses dan ada sekian cara untuk memperoleh ide. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  • Melakukan riset di lapangan,

Melihat kondisi lapangan dalam bidang bisnis sangat membantu memberikan ide untuk menciptakan produk baru. Anda bisa memulainya lewat internet dengan mengetikkan produk yang sempat terbersit di pikiran. Hasil pencarian Google akan menunjukan beragam produk sesuai ide tadi, bisa digabungkan beberapa produk untuk menciptakan produk yang lebih baru.

  • Mempelajari bisnis lain yang sudah sukses,

Belajar dari kesuksesan bisnis orang lain juga mampu menjadi cara atau solusi untuk membangun bisnis terbaru yang menguntungkan. Intip beragam hal menarik dalam sebuah bisnis orang lain, sebut saja seperti coffee shop. Datang kesana dan amati hal menarik dan unik apa yang disajikan oleh pelaku bisnisnya. Kemudian pertimbangkan untuk mencari kekurangan dalam ide bisnis tersebut lalu berikan solusi. Terapkan pada bisnis yang akan dijalani sehingga berhasil menyediakan bisnis yang baru berdasarkan pengalaman pebisnis lain.

  • Mencari solusi atas masalah pribadi,

Pernahkah Anda memiliki masalah dengan suatu produk atau layanan jasa? Maka jadikan sebagai ide untuk memberikan produk maupun jasa yang mampu menyelesaikan masalah yang dialami Anda secara pribadi tersebut. Misalnya saja, jika selama ini kesulitan untuk mendapatkan jasa taksi pertimbangkan membuka jasa taksi online. Sehingga bisa dihubungi kapan saja dengan biaya yang terbilang ringan sehingga transportasi taksi tidak hanya untuk kalangan teratas saja. Masalah apapun yang ditemui bisa dijadikan ide bisnis, sehingga Anda sendiri yang baiknya kritis

  • Kenali kebutuhan orang sekitar,

Mengintip produk atau jasa apa yang dibutuhkan oleh orang sekitar juga memberi inspirasi menentukan ide bisnis. Misalnya saja menjumpai tetangga yang kesulitan mengasuh menggendong anak yang masih bayi. Bisa Anda pertimbangkan untuk menciptakan produk gendongan bayi yang lebih praktis sekaligus nyaman. Solusi atas masalah orang lain menjadi sumber ide untuk menghasilkan produk atau jasa baru. Bisa memanfaatkan teknologi bisa pula memakai metode konvensional, sehingga menjalankan bisnis terbaru bisa dikatakan lebih mudah dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *