You are here: Home / Bisnis / 4 Bisnis Terbaru Bidang Agribisnis Modal Kecil Untung Berlimpah

4 Bisnis Terbaru Bidang Agribisnis Modal Kecil Untung Berlimpah

Beberapa tahun belakangan ini pemerintah memang tengah gencar-gencarnya di dalam mendorong masyarakatnya untuk terjun ke dunia bisnis, salah satunya adalah dengan pemberian berbagai bentuk modal usaha untuk membantu dalam merealisasikan hal tersebut, baik itu untuk bisnis kelas mikro hingga yang menengah. Beberapa diantaranya mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin terjun ke bidang bisnis, namun terkendala oleh modal. Bisnis terbaru belakangan yang cukup ramai digeluti masyarakat adalah di bidang agribisnis.

Jangan salah, karena ternyata bidang yang satu ini bisa membuat Anda menciptakan lapangan kerja bagi orang lain, bahkan juga dapatkan keuntungan dengan nilai yang sangat tinggi. Namun masih sangat jarang diantara para calon wirausaha yang tertarik untuk terjun kesini, padahal dibandingkan dengan bidang yang lainnya, maka agribisnis ini memiliki prospek yang begitu cerah, resikonya juga terbilang sangat kecil. Sehingga untuk Anda yang memang tengah kebingungan dalam menentukan rencana usaha, tak ada salahnya untuk melirik ke bidang ini.

 Ada banyak sekali pilihan bisnis terbaru di www.lapakterpecaya.com , baca sekarang juga

Banyak sekali cakupan bisnis terbaru dan juga menguntungkan untuk kategori agribisnis ini, diantaranya adalah:

  1. Budidaya tanaman obat, toga atau yang dikenal sebagai tumbuh-tumbuhan yang digunakan untuk obat belakangan ini cukup laris manis di pasaran, salah satunya adalah melihat tingkat kebutuhan manusia yang cukup tinggi, kebanyakan diantara orang-orang sakit lebih senang mengkonsumsi obat yang terbuat dari bahan alami atau herbal, dibandingkan dengan obat-obatan media, jenisnya beragam mulai dari rempah, jahe, temulawak, jeruk nipis dan sebagainya.
  2. Budidaya jamur untuk dikonsumsi, banyak diantara masyarakat yang senang mengkonsumsi jamur, karena selain rasanya yang enak, kandungan gizinya juga tinggi, pilihan nya sangat beragam, diantaranya adalah jamur merang yang memang sangat mudah dibudidayakan dalam berbagai kondisi, masa panen nya setiap hari dan harga jual di pasaran juga tinggi.
  3. Budidaya sayur hydroponic, bagi Anda yang tak memiliki terlalu banyak lahan di rumah, namun ingin mengembangkan potensi budidaya sayuran, maka bisa mengandalkan sistem hydroponic, yaitu dengan media tanam air. Ada beberapa jenis sayuran yang bisa dengan mudah dikembangkan dengan sistem ini. Media taman mudah dibuat dengan biaya yang sangat minim.
  4. Budidaya bunga mawar, mengapa harus bunga mawar, karena ia diidentik digunakan untuk berbagai perayaan, bunga yang satu ini sangat mudah dikembangkan dalam lingkungan apapun, bisa dipetik setiap hari fan harga jualnya juga tinggi, apalagi ketika Anda menguasai teknik merangkainya juga.

Sangat menarik untuk dicoba, begitu juga dengan modal awal untuk memulainya tergolong begitu rendah. Bisnis terbaru di bidang agribisnis sangat cocok bagi Anda yang tinggal di kawasan pedesaan dengan udara yang masih alami dan segar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *