You are here: Home / Bisnis / 4 Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Investasi di Startup
4 Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Investasi di Startup

4 Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Investasi di Startup

Berbicara mengenai perkembangan teknologi tentunya tak lepas dari keberadaan internet, dunia maya yang semakin lama ada semakin banyak yang mengaksesnya, internet ini adalah sebuah dunia baru, yang meskipun tidak nyata namun memberikan kontribusi yang cukup besar bagi masyarakat, sebut saja diantaranya dengan keberadaan internet banyak kemudian masyarakat yang bisa menciptakan peluang bisnis, dengan berjualan online. Bahkan semakin kesini jika dilihat investasi di startup juga semakin tinggi.

 4 Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Investasi di Startup

Banyak mungkin yang masih bertanya-tanya tentang investasi yang satu ini, patut untuk diketahui bahwa belakangan memang kian banyak diantara market place dan juga e-commerce yang mulai dibuka. Tak lain tujuannya sebenarnya adalah untuk membuat masyarakat lebih mudah dalam menjalankan transaksi jual beli. Karena bisa dilakukan secara online, beberapa perusahaan startup ini membuka lebar tangan mereka terhadap investor yang nantinya ingin berinvestasi pada perusahaan tersebut, tak ada salahnya juga bagi Anda untuk ikut serta. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan investasi di startup ini, diantaranya adalah:

  1. Modal yang dibutuhkan lebih kecil dibandingkan dengan membangun sebuah perusahaan sungguhan, faktanya memang modal yang dibutuhkan untuk investasi ke startup ini jauh lebih kecil dibandingkan berinvestasi secara langsung ke perusahaan. Jadi siapa saja Anda bisa dengan mudah menjadi investor.
  2. Peluang kesuksesan juga sangat tinggi, patut untuk diketahui bahwa ramalan kedepannya memang ada semakin banyak diantara masyarakat yang ikut serta dalam mengakses internet, dunia teknologi ini akan berkembang semakin pesat, dimana pelaku bisnis mulai menyadari pentingnya memanfaatkan internet sebagai media berdagang, tak hanya bisnis yang dijalankan secara langsung saja. Sehingga kemungkinan sukses juga tinggi.
  3. Resikonya rendah, berbicara mengenai investasi pastilah ada resiko yang akan ditanggung, namun dibandingkan instrumen investasi yang lainnya, maka resiko berinvestasi disini terbilang cukup kecil, sejalan dengan modal yang dikeluarkan untuk berinvestasi juga terbilang kecil. Jadi tak perlu takut nantinya akan mengalami kerugian.
  4. Jembatan juga untuk menjalin kerjasama dengan orang-orang dari berbagai negara, berbicara mengenai bisnis startup yang memang dijalankan secara online, maka tak ada batasan wilayah, setiap orang berkesempatan untuk ikut serta dalam menjalankan investasi semacam ini, termasuk diantaranya adalah yang berasal dari luar negeri, agaknya membuka jalan yang lebih lebar untuk kerjasama dengan investor lain yang lebih besar.

Jadi bagaimana, tertarik untuk investasi di startup? Selektif dalam memilih instrumen investasi agaknya menjadi hal yang sangat penting bagi Anda jika tak ingin dirugikan. Hanya saja juga tak bisa dipungkiri jika seandainya ada resiko dari masing-masing instrumen tersebut, calon investor juga harus pandai dalam melihat peluang kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *