You are here: Home / Bisnis / 3 Ide Bisnis bagi Pebisnis Pemula
3 Ide Bisnis bagi Pebisnis Pemula

3 Ide Bisnis bagi Pebisnis Pemula

Berwirausaha memang memiliki pemasukan yang stabil jika dibandingkan ketika Anda bekerja sebagai seorang pegawai kantor yang selalu mendapatkan pemasukan yang tetap setiap bulannya. Namun berwirausaha merupakan sebuah tantangan. Sebab, Anda dituntut untuk sekreatif mungkin dan secerdas mungkin untuk membaca peluang kira-kira ide bisnis apa yang bisa diterapkan untuk Anda memulai usaha. Lalu sebesarnya ide usaha seperti apa yang memiliki peluang menjanjikan dan bagaimana cara untuk memulainya?

3 Ide Bisnis bagi Pebisnis Pemula

Bisnis Pulsa Elektrik

Ide bisnis yang satu membutuhkan modal awal yang tidak begitu banyak. Setidaknya Anda bisa menginvestasikan Rp100.000,- untuk deposit awal berjualan pulsa. Bisnis yang satu ini juga tidak susah dan tidak memerlukan lapak yang tetap. Sebab, kemana pun Anda pergi, bisa membawa lapak ini untuk di dagangkan. Semuanya hanya bergantung pada tingkat kreatifitas saja dan kecerdasan Anda untuk bisa mendapatkan pelanggan tetap. Umumnya, kunci sukses dari usaha ini adalah pelayanan yang cepat beserta transaksi yang mudah dan juga lancar. Tetapi Anda harus sabar, karena biasanya transaksi pulsa ini pembayarannya di belakang. Sehingga Anda harus pintar untuk menagih uang pulsa kepada konsumen. Selanjutnya tinggal bagaimana cara Anda untuk membuat bisnis ini menjadi besar.

Menjadi Seorang Dropshipper

Ide bisnis yang berikutnya yaitu menjadi seorang dropshipper. Sekedar informasi, dropshipping merupakan bisnis yang dilakukan dengan cara menjual produk milik orang lain. Tugas Anda hanya sebagai perantara saja dan tentunya tidak perlu keluar banyak modal. Sehingga untuk memulainya tidak ada biaya sepeser pun yang keluar dari kantong Anda. Tugas sebagai seorang dropshipper hanya tinggal mencari konsumen untuk barang yang di dagangkan. Keuntungan yang diperoleh merupakan selisih dari harga jual yang telah ditentukan oleh Anda sendiri. Dropshipping ini adalah suatu usaha kecil yang cukup menjanjikan dan bisa dilakukan di rumah hanya dengan bermodalkan smartphone atau gadget saja.

Fasilitas yang harus dimiliki untuk mendukung bisnis dropshipping ini adalah berbagai macam medsos dan membuat toko online sendiri. Kunci sukses menjalankan bisnis ini yaitu Anda harus mampu membuat konsumen yakin pada kualitas produk yang dijual. Untuk itu, tampilan produk juga akan memengaruhi keinginan pembeli. Sehingga pastikan bahwa gadget Anda memiliki RAM dan prosesor yang baik agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

Menjual Ebook Melalui Internet

Ide bisnis yang berikutnya yaitu menjual ebook melalui internet. Hal ini merupakan solusi kreatif jika Anda ingin menjual buku sendiri dalam bentuk ebook. Biasanya formatnya bervariasi, ada yang pdf, ms. Word, PowerPoint dan lain sebagainya. Ketika Anda memiliki beragam macam ide yang bisa dijual ke orang lain, maka ebook merupakan solusi utamanya. Ebook yang umumnya dicari orang  biasanya berisi panduan, tips dan trik untuk bisa menghasilkan uang. Memulai bisnis ini tidak memerlukan modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *