Category Archives: Bisnis

You are here: Home / Bisnis
Cara Meningkatkan Penjualan Barang dari Bisnis Tanpa Modal Online

Cara Meningkatkan Penjualan Barang dari Bisnis Tanpa Modal Online

Belakangan ini di era teknologi mulai muncul trend baru yaitu bisnis tanpa modal, tentunya ada banyak yang sudah sering mendengar istilah tersebut bukan, sebuah usaha yang dijalankan tanpa harus mengeluarkan uang modal sama sekali, lalu apa bentuknya? Sebagian besar adalah bisnis berbasis online, sebut saja diantaranya adalah dengan menjalankan usaha berbasis reseller sistem dropship, tentunya banyak diantara Anda yang sudah tak asing dengan hal yang satu ini bukan.

Cara Meningkatkan Penjualan Barang dari Bisnis Tanpa Modal Online 

Bentuk usaha dimana Anda memang hanya menjual, tak harus menyetok barangnya secara langsung, sehingga tak harus menanggung apa yang namanya resiko kerugian. Begitu juga jika berbicara mengenai keuntungan yang nantinya akan diterima juga jaminan bersih, dimana semuanya memang hanya untuk Anda, tak perlu dibagi dengan yang lainnya. Hanya saja juga demikian tak ada yang mudah dalam menjalankan usaha semacam ini, apalagi tanpa dibekali dengan modal.

Mungkin bisnis tanpa modal tak akan membuat Anda rugi, namun juga sering kali tak laku sama sekali karena sulitnya mencari konsumen. Karena teknik pemasarannya memang tergolong sulit. Berikut ini diantara beberapa strategi yang dapat dicoba untuk langkah marketingnya agar produk cepat laku keras di pasaran, yaitu:

  1. Jual di semua tempat yang gratisan, kini tak hanya media sosial yang bisa Anda jadikan sebagai tempat penjualan produk, melainkan jauh lebih beragam lagi yang ditawarkan online dan gratisan, sebut saja diantaranya adalah market place, sebuah tempat yang banyak dimanfaatkan sebagai sarana untuk berjualan secara gratis, di Indonesia ada lebih dari 5 market place gratisan yang bisa Anda daftari untuk menjual barang, contohnya adalah Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan yang lainnya. Semakin banyak dan luas penjualan Anda maka potensi untuk laku keras juga tinggi.
  2. Berikan ‘diskon’, langkah pemasaran lanjutan yang bisa dilakukan untuk membuat barang cepat terjual adalah dengan iming-iming diskon, meskipun nilainya tak begitu besar, namun dengan adanya embel-embel potongan harga biasanya banyak yang lebih memburu produk Anda, banyak juga diantara penjual yang mengadopsi diskon fiktif disini.
  3. Tawarkan dalam bentuk grosiran, untuk mendapatkan lebih banyak pembeli ada juga sistem grosiran, dimana membeli dalam jumlah banyak untuk satu anggota grup atau yang lainnya, sehingga nanti bisa mendapatkan harga yang juga jauh lebih murah. Hal inilah yang membuat masyarakat tertarik belanja.
  4. Berilah kupon diskon, bentuknya bisa lewat surel, pesan singkat ataupun yang lainnya, bahwa untuk pembelian di hari itu juga nantinya konsumen bisa langsung mendapatkan harga yang lebih murah.

Tertarik untuk mencobanya, teknik tersebut bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan dari bisnis tanpa modal Anda, khususnya adalah usaha berbasis online.

 

Bisnis Tanpa Modal untuk Semua Kalangan yang Bisa Dicoba

Bisnis Tanpa Modal untuk Semua Kalangan yang Bisa Dicoba

Hampir semua orang berfikir dan berkeinginan untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses. Hal ini dikarenakan banyak para pengusaha yang sukses yang mana untuk semua kebutuhan dan keinginannya dapat terpenuhi dengan baik. Hal ini dikarenakan para pengusaha yang sukses tentu untuk perihal keuangan pun juga tidak mengalami banyak kendala. Ada beberapa jenis bisnis tanpa modal yang dapat untuk Anda jalankan dan untuk perihal keuntungan, maka jangan di ragukan lagi.

 Bisnis Tanpa Modal untuk Semua Kalangan yang Bisa Dicoba

Memulai sebuah bisnis tanpa menggunakan modal adalah hal yang mungkin. Namun sayangnya masih ada banyak orang yang tidak mempercayai akan hal ini. Apabila Anda memiliki ide untuk bisnis, kecuali Anda tidak punya modal untuk memulainya. Kekurangan modal adalah alasan umum atas kegagalan dalam memulai bisnis. Jika Anda memiliki dorongan untuk memulai bisnis, ditambah dengan ide hebat dan dorongan yang luar biasa untuk berhasil, Anda dapat memulai bisnis tanpa harus mengeluarkan modal. Anda tidak perlu menunggu keajaiban, akan tetapi Anda harus mengikuti langkah-langkah tertentu untuk berhasil memulai bisnis tanpa mengeluarkan modal. 

Bagaimana cara memulai bisnis tanpa memiliki modal? Banyak para calon pelaku bisnis yang memiliki keinginan untuk memulai bisnis akan tetapi tidak memiliki modal. Anda mungkin akan bertanya “jenis bisnis apa yang dapat dijalankan mulai tanpa mengeluarkan modal?” bagi Anda yang masih pemula, khususnya dalam dunia bisnis, tentunya akan mengalami banyak masalah dalam menjalankan bisnis. Terlebih lagi untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis tanpa modal, tentunya Anda harus paham betul mengenai bisnis yang akan Anda jalankan. 

Inilah jenis bisnis tanpa harus mengeluarkan modal, yaitu:

  • Tour guide.

Untuk Anda yang bertempat tinggal dikawasan tempat wisata, maka hal ini adalah peluang bisnis yang siap menghujani uang untuk Anda. Karena Anda dapat memanfaatkan lingkungan Anda menjadi tempat bisnis, yaitu menjadi seorang tour guide, atau pemandu wisata. Terlebih lagi bagi Anda yang pandai dengan berbagai bahasa, minimal bahasa Inggris, maka tanpa mengeluarkan modal uang, maka Anda justru akan mendapatkan banyak uang.

  • Guru les.

Menjadi guru les, Anda tidak mengeluarkan modal yang banyak, hanya mengeluarkan modal alat transportasi yang tidak seberapa. Bisnis ini akan menyelamatkan diri Anda dari financial Anda yang kurang baik. 

Memulai sebuah bisnis tanpa modal berarti Anda harus belajar untuk melakukan hal-hal yang biasanya Anda delegasikan kepada karyawan atau perusahaan di luar. Masih ada beberapa bisnis terbaik yang dapat Anda mulai tanpa harus mengeluarkan modal, sama seperti diantara ke dua jenis bisnis yang ada di atas. Sehingga untuk Anda yang sedang merasa kebingungan dalam mencari jenis bisnis yang menguntungkan tanpa mengeluarkan modal, maka Anda dapat mengikuti kedua bisnis di atas.

Pilihan Peluang Bisnis Anak Muda dengan Modal Pas-Pasan

Pilihan Peluang Bisnis Anak Muda dengan Modal Pas-Pasan

Akhir-akhir ini banyak sekali penghargaan-penghargaan bagi para anak muda yang berhasil dalam bidang bisnis yang mereka jalankan. Hal itu terbukti bahwa usia tidak bisa dijadikan patokan seseorang untuk meraih kesuksesan. Karena siapa yang ingin berjuang maka dialah sebenarnya orang sukses. Sama halnya dengan anak-anak muda yang berani terjun ke dunia bisnis yang notabene selama ini identik dengan orangtua. Saat ini sudah banyak bisnis anak muda yang berkembang di Indonesia dan terbukti sukses.

Pilihan Peluang Bisnis Anak Muda dengan Modal Pas-Pasan

Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis, namun tidak memiliki modal yang cukup, maka berikut ini akan ada informasi mengenai bisnis anak muda dengan modal yang pas-pasan dan sangat terbatas.

Jasa Angkut Barang

Saat ini pastinya sudah banyak anak muda yang memiliki motor atau bahkan mobil dan perlengkapan surat-siratnya. Dari hal inilah Anda bisa menciptakan sebuah peluang bisnis yang menggiurkan yaitu sebagai jasa angkut barang. Tak ada salahnya Anda menawarkan kepada mereka yang membutuhkan jasa untuk mengantar barang dari alamat 1 ke alamat lain dengan biaya yang sudah Anda sepakati. Peluang usaha yang satu ini terbukti berhasil dan tidak membutuhkan modal yang banyak. Anda hanya perlu bermodal bensin dan kelayakan kendaraan agar pas saat mengantar barang, tidak terjadi suatu kendala sehingga barang dapat sampai ke alamat tujuan dengan selamat.

Mengelola Akun Media Sosial

Media sosial merupakan salah satu wadah bagi masyarakat untuk dapat berbagai aktivitas yang sedang mereka alami bisa melalui video foto maupun teks. Dari aktivitas sosial media ini Anda bisa mendapatkan peluang bisnis yang menjanjikan yaitu dengan menawarkan diri sebagai pengelola akun sosial media dari usaha yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Dari sana Anda bisa berpromosi secara besar-besaran dan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Menjadi Seorang Blogger

Bagi Anda yang hobi menulis, maka peluang bisnis yang satu ini bisa Anda geluti, yaitu menjadi seorang blogger. Nantinya Anda bisa membagikan banyak konten yang sudah Anda tulis melalui website yang telah Anda buat. Dari sinilah Anda akan meraup banyak keuntungan ketika ada banyak pengunjung dan banyak membaca konten yang Anda bagikan. Untuk itu, latihlah keterampilan menulis Anda agar kualitas tulisan semakin bagus dan layak untuk eksis di media sosial.

Servis Mesin kecil-Kecilan

Untuk bisnis anak muda yang satu ini banyak dimiliki oleh para kaum adam. Dari skill inilah Anda bisa mendapatkan keuntungan yang luar biasa tanpa modal yang banyak. Anda bisa membuka jasa perbaikan mesin elektronik kecil-kecilan di rumah atau Anda bisa datang langsung ke tempat calon konsumen. Hal yang pasti terus gali potensi yang Anda miliki, agar skill yang ada dalam diri bisa berkembang dan menghasilkan sesuatu.

Ini Dia 3 Bisnis Anak Muda yang Akan Berkembang Pesat

Ini Dia 3 Bisnis Anak Muda yang Akan Berkembang Pesat

Menjadi seorang pengusaha di usia muda tentunya mampu memberikan kepuasan tersendiri. Terlebih lagi untuk sekarang ini banyak sekali para anak muda yang memiliki kecerdasan dalam hal pemikiran untuk bisa bangkit dan maju dalam menyelematkan keuangannya. Ada banyak sekali bisnis anak muda yang dapat memberikan banyak keuntungan bagi anak muda dijaman sekarang ini. Semakin banyaknya peluang bisnis yang ada, maka semakin tinggi pula dorongan para anak muda untuk menjadi pengusaha muda.

 Ini Dia 3 Bisnis Anak Muda yang Akan Berkembang Pesat

Kewirausahaan adalah tentang mencari solusi hemat biaya untuk masalah yang mungkin menghalangi kesuksesan Anda. Bagi Anda sebagai pengusaha muda, tentunya Anda harus mengikuti gaya hidup tertentu untuk bisa menemukan usaha bisnis baru. Sebagai pengusaha muda yang bersemangat, tidak akan lagi mengherankan jika Anda sering termotivasi untuk menghasilkan lebih banyak uang dan bekerja ekstra dengan membuka sebuah bisnis yang cocok dengan diri Anda. 

Ada banyak bisnis yang dapat Anda lakukan dengan keahlian Anda saat ini yang dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak uang. Untuk membantu Anda menemukan ide bisnis yang menguntungkan dan ide bisnis anak muda yang dapat mendatangkan banyak uang dan akan berkembang pesat nantinya. Sehingga Anda tidak akan lagi merasa banyak kesulitan dalam menemukan ide bisnis yang tepat.

Berikut ini ide bisnis yang cocok untuk anak muda, yaitu:

  • Konsultasi.

Sebagai seorang pengusaha, Anda mungkin memiliki banyak pengetahuan tentang bidang atau sektor tertentu. Anda dapat menjadi konsultan freelance dan memberi saran kepada perusahaan yang dapat memperoleh manfaat dari keahlian Anda. Mulai dari pemasaran hingga sumber daya manusia, penjualan, dan bahkan pengelolaan sumber daya, semua keterampilan ini dapat membantu Anda menghasilkan uang dengan konsultasi.

  • Pembuatan aplikasi.

Aplikasi dapat membantu memastikan komunikasi yang efisien dan efektif dengan pelanggan. Aplikasi juga dapat membantu konsumen melakukan tugas yang berbeda, seperti memperbarui informasi di profil mereka, memproses pesanan, dan menerima informasi tentang produk tanpa perlu bantuan dari manusia lain. Anda pun juga bisa untuk menjadikan kesempatan ini sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.

  • Desain grafis.

Ada beragam desain grafis, mulai dari menyusun spanduk sederhana hingga pembuatan logo. Sejumlah perusahaan membutuhkan desainer berpengalaman untuk membantu mereka membuat grafik yang rumit, tetapi Anda dapat mengajari diri sendiri dasar-dasar dan menawarkan desain grafis sederhana. Peluang ini bisa Anda jadikan sebagai bisnis yang akan memberikan Anda banyak uang.

Kita hidup dalam masyarakat global, sehingga untuk Anda sebagai pengusaha muda haruslah fasih dalam berbahasa. Jika Anda cerdas dan memiliki banyak wawasan maupun pengetahuan, maka hal ini dapat dijadikan sebagai modal dalam menjalankan bisnis anak muda yang tidak hanya menyelamatkan pada financial Anda saja, akan tetapi juga akan membuat Anda keren.

 

Peluang Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis rumahan adalah berkah bagi ibu rumah tangga dan ibu yang dapat dijalankan para ibu rumah tangga tanpa harus pergi keluar rumah. Saat ini banyak ibu rumah tangga yang mencari peluang bisnis dan ide bisnis yang dapat dikerjakan di dalam rumah. Tentu saja hal ini memiliki alasan tersendiri bagi para ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan lebih banyak di waktu luang.

Peluang Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga   

Jika Anda adalah ibu rumah tangga yang mencari bisnis yang menguntungkan, maka Anda bisa mendapatkan ide bisnis yang mampu memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Karena mengingat bahwa menjalankan bisnis memang membutuhkan keahlian sekaligus membutuhkan kreatifitas yang harus dimiliki oleh para pelaku bisnisnya. Sebagai referensinya, maka Anda dapat mengikuti ulasan berikut. 

Berikut ini peluang bisnis yang tepat dilakukan oleh para ibu rumah tangga, yaitu:

  • Membuat kue.

Ide bisnis rumahan membuat kue tidak memerlukan banyak sumber daya, alat, atau peralatan. Anda hanya perlu keterampilan dan pelatihan untuk membuat kue. Anda harus sangat baik dalam membuat kue agar dapat bertahan di pasar. Penjualan kue bisa dilakukan dari rumah. Selain itu, Anda dapat membuka toko roti untuk meningkatkan penjualan.

  • Kelas memasak.

Ide bisnis untuk ibu rumah tangga adalah kelas memasak yang dapat Ana lakukan jika memang Anda memiliki keahlian dalam dunia memasak. Anda pun hanya membutuhkan ruang kecil di rumah bersama dengan beberapa fasilitas memasak untuk memulai bisnis ini.

  • Pembuatan kartu ucapan.

Pembuatan kartu ucapan adalah bisnis berbasis rumah kecil. Tuntutan kartu ucapan meningkat dan kartu ucapan diperlukan di hampir setiap kesempatan. Jadi, memulai bisnis pembuatan kartu ucapan bisa menjadi bisnis yang sangat bagus. Bisnis ini membutuhkan lebih sedikit modal dan lebih banyak kreativitas.

  • Blogging.

Blogging adalah bisnis berbasis rumah paling populer untuk semua orang termasuk ibu rumah tangga. Untuk menjadi blogger yang sukses, Anda harus sangat baik dalam hal pembuatan konten dan pengetahuan. Blogging adalah sumber penghasilan utama bagi banyak orang. 

Sedangkan untuk saat ini sudah ada banyak ibu rumah tangga yang berpendidikan mencari peluang untuk mendapatkan uang dengan memulai bisnis paruh waktu yang dapat dikerjakan di rumah. Dengan menjalankan bisnis yang dapat dilakukan di rumah, maka para ibu rumah tangga dapat menghasilkan uang sekaligus bisa mengurus rumah, suami dan juga anak. Sehingga bisnis rumah inilah yang menjadi banyak incaran para ibu rumah tangga.

Sebagai ibu rumah tangga Anda dapat memulai dan menjalankan bisnis tanpa harus pergi keluar rumah. Karena masih ada banyak peluang bisnis yang dapat Anda jalankan di dalam rumah. Dengan keahlian dan kreatifitas khusus yang Anda miliki, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa jenis bisnis menguntungkan seperti yang ada di atas.

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Hijab Artis yang Bisa Dicoba

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Hijab Artis yang Bisa Dicoba

Sebagian besar wanita Muslim ingin berpakaian sopan di depan umum, seperti yang ditentukan oleh Islam. Tetapi jumlah yang meningkat ingin tampil modis juga. Itu sebagian karena pemuda yang relatif dan meningkatnya kemakmuran dunia Islam. Semakin berkembang dan modern pakaian umat muslim, maka hal ini pun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para artis untuk mulai menutup auratnya dengan hijab. Semakin banyaknya para artis yang mengenakan hijab, maka semakin tinggi pula peluang bisnis hijab artis yang dapat Anda jalankan.

 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Hijab Artis yang Bisa Dicoba

Rasa identitas agama yang tumbuh juga meningkatkan gaya dalam agama Islam. Ada banyak para artis yang mulai mengenakan hijab. Dengan mengenakan hijab maka para artis pun juga dapat tampil dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi dan mampu memberikan kesan yang lebih cantik dan modis. Karena mengingat bahwa untuk tampilan fashion bagi wanita muslim juga selalu mengikuti perkembangan jaman, maka hal inilah yang menjadikan banyak para artis tidak ingin terlihat jelek dengan hijab yang dikenakannya.

Untuk Anda yang melihat hal ini, tentunya Anda bisa menjadikan kesempatan ini sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Untuk Anda yang berencana ingin membangun sebuah bisnis namun bingung mencari bisnis apa yang tepat untuk Anda hadirkan sebagai bisnis yang mendatangkan banyak uang, maka Anda dapat memulai bisnis hijab artis yang memang akhir-akhir ini banyak para artis yang sudah mulai mengenakan hijab. 

Berikut ini tips memulai bisnisnya, yaitu:

  • Tentukan target pasar.

Anda harus mengetahui target pasar Anda. Jika Anda menargetkan para artis, tentunya Anda harus memiliki kedekatan dengan para artis. Cara ini akan membantu diri Anda dengan mudah dalam menjual hijab kepada para artis.

  • Pilih model.

Pastikan sebelum Anda menentukan model hijab, maka Anda harus mengetahui trend model sesuai dengan usia dan sesuai dengan perkembangan jaman, mengingat bahwa perkembangan dunia fashion semakin meningkat, sehingga hal inilah yang menjadikan diri Anda harus mengetahui trend hijab terbaru.

  • Pemilihan bahan.

Jangan sembarang memilih bahan. Karena bahan akan berpengaruh pada kenyamanan pengguna dalam mengenakan hijab. Terlebih lagi jika penggunanya adalah artis yang memiliki banyak kegiatan dan kesibukan diluar rumah, sehingga jika Anda ingin sukses dalam bisnis berjualan hijab, maka pilihlah bahan yang nyaman.

Karena Anda adalah pelaku bisnis yang masih baru, maka sudah menjadi hal yang wajar bila banyak hal-hal yang mengganggu jalannya bisnis Anda. Sedangkan untuk pelaku bisnis yang baru memang akan ada banyak hal yang harus dilakukan. Terlebih lagi untuk menjalankan bisnis hijab artis yang saat ini sudah ada banyak sekali para artis yang mengenakan hijab. Anda harus mengetahui segala hal yang berhubungan dengan bisnis yang ingin Anda jalankan.

Berbagai Inspirasi Bisnis Anak Muda dengan Menggunakan Media Lukis

Berbagai Inspirasi Bisnis Anak Muda dengan Menggunakan Media Lukis

Memiliki bakat dalam bidang seni merupakan salah satu hal atau skill yang luar biasa. Karena dengan memiliki skill yang satu ini Anda bisa berkesempatan untuk berkarya sekaligus menjual hasil karya Anda sendiri. Bagi Anda yang suka dengan seni lukis, maka hal itu bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis anak muda yang bisa Anda praktikkan di dunia nyata.

Berbagai Inspirasi Bisnis Anak Muda dengan Menggunakan Media Lukis

Selama ini melukis identik dengan barang-barang seperti kanvas, buku gambar, dan juga tembok, maka berikut ini akan ada bisnis anak muda dengan media lukis yang berbeda daripada biasanya, yuk intip apa saja media yang bisa digunakan dibawah ini.

Kaos

Kaos merupakan salah satu jenis kain yang bisa dijadikan sebagai pakaian. Tak ada salahnya Anda menyalurkan bakat melukis anak pada bidang kaos ini untuk mendapatkan kesan yang berbeda. Selain itu melukis di kaos juga dapat mendatangkan nilai ekonomis yang tinggi, sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan dari skill melukis yang Anda miliki. Cobalah untuk menggambar sesuai dengan target konsumen, seperti anak-anak maka gambar-gambar yang bisa Anda lukis di kaos bisa berupa kartun atau hal-hal lain yang berhubungan dengan Anak kecil.

Sepatu

Selain kaos, Anda juga bisa menggunakan media sepatu untuk menyalurkan bakat melukis Anda. Dari sinilah Anda dapat menjual hasil lukisan sepatu Anda pada konsumen yang memang tertarik dengan hasil tangan yang bernilai tinggi. Selain itu, sepatu lukis yang banyak dihasilkan oleh para pengusaha muda, nyatanya bisa menembus sampai pasar internasional. Saat ini juga sudah banyak brand dari sepatu lukis yang bisa Anda jumpai. Maka tak ada salahnya jika Anda memulai mencoba peruntungan yang satu ini.

Pakaian Dalam

Walaupun pakaian dalam merupakan jenis pakaian yang tidak nampak, namun tak ada salahnya Anda menyalurkan bakat melukis pada media celana dalam. Anda bisa menarik perhatian para konsumen yang berasal dari kalangan anak-anak karena mereka biasanya suka dengan hal yang ramai dan lucu. Maka Anda bisa melukis gambaran lucu di media celana dalam dan dapatkan penghasilan yang lumayan dari bisnis anak muda yang satu ini.

Hijab

Hijab merupakan salah satu kain untuk menutup aurat wanita terutama bagian rambut. Agar terlihat semakin cantik, maka Anda bisa menyulap hijab yang awalnya biasa saja menjadi model hijab yang luar biasa. Anda dapat melukis di media hijab dengan gambar yang unik untuk mempercantik hijabnya. Selain itu, melukis di media hijab juga dapat mendatangkan keuntungan yang luar biasa jika Anda serius dalam menekuninya.

Awal mula Anda bisa membeli jilbab polos dengan warna apapun, nantinya Anda bisa melukis apapun di atas hijab tersebut sesuai dengan keinginan Anda atau keinginan konsumen.

Berani Mengambil Peluang Usaha dengan Modal Nol Rupiah

Berani Mengambil Peluang Usaha dengan Modal Nol Rupiah

Membuka sebuah bisnis merupakan salah satu pekerjaan yang membutuhkan sebuah keberanian yang kuat. Tak sedikit orang yang minder dan tidak percaya diri ketika mereka ingin membuka sebuah bisnis. Salah satu hambatan yang banyak dikeluhkan oleh mereka yang belum berani membuka sebuah bisnis adalah modal itu sendiri. Bagi Anda yang selama ini berpikir bahwa membuka sebuah bisnis haru memiliki modal yang besar, maka beberapa peluang bisnis di bawah ini akan membuka hati dan mata Anda bahwa membuka bisnis bisa Anda lakukan walaupun dengan modal nol rupiah. Berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang bisa Anda tekuni mulai dari sekarang.

Berani Mengambil Peluang Usaha dengan Modal Nol Rupiah

Menjual Keahlian

Setiap orang pasti memiliki bakat di bidang masing-masing. Dari bakat inilah Anda bisa memanfaatkannya dan meraup pendapatan yang lumayan. Misalkan Anda jago dalam hal melukis, maka Anda bisa menjual lukisan tangan Anda kepada mereka yang membutuhkan, atau Anda bisa menerima pesananan lukisan dari para konsumen. Selain itu, Anda bisa membuka les kursus melukis untuk mereka yang ingin serius belajar melukis seperti bakat yang Anda miliki.

Peluang bisnis yang satu ini memang tidak membutuhkan modal sama sekali, karena hanya mengandalkan keahlian yang Anda miliki selama ini. Untuk itu, mulai dari sekarang, kenali apa keahlian yang ada pada diri Anda, setelah itu galilah dan latihan terus menerus agar keahlian tersebut dapat membuahkan hasil dan Anda semakin profesional.

Menjadi Dropshiper

Saat ini Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki modal untuk membuka sebuah bisnis, karena sekarang sudah banyak produsen baju atau penjual baju yang menerima mereka yang ingin menjadi dropshiper. Apa itu dropshiper? Dropshiper merupakan sebuah bisnis di mana Anda merupakan pelaku bisnis yang menjualkan barang miliki oranglain tanpa menyetok atau membeli barang dagangan. Anda juga bisa melakukan bisnis yang satu ini melalui online, tanpa bertemu dengan calon pembelinya. Sehingga transaksi akan lebih mudah dan Anda akan mendapat banyak keuntungan.

Mendaur Ulang Barang Bekas

Bagi Anda yang memiliki kekreatifan yang tinggi, maka bisa menyulap bahan-bahan yang tidak terpakai menjadi sebuah barang yang bernilai ekonomis. Anda bisa menggunakan barang-barang bekas seperti botol plastik, kaleng dan lainnya untuk dibuat sesuatu yang nantinya memiliki nilai jual yang tinggi.

Menciptakan Sesuatu dari Ide Kreatif

Memiliki pemikiran kreatif merupakan salah satu aset yang sangat berharga. Karena dengan berpikir kreatif, maka Anda bisa merencanakan beberapa hal ke depan yang nantinya dapat menguntungkan untuk Anda dan juga oranglain. Bagi Anda yang ingin membuka usaha namun tak memiliki modal sama sekali, maka peluang bisnis yang satu ini cukup menjanjikan di masa depan Anda. Terus latih otak agar bisa berpikir kreatif dan menciptakan beberapa hal yang memiliki nilai ekonomis.

Tips Membuka Bisnis Elektronik Bagi Pemula

Tips Membuka Bisnis Elektronik Bagi Pemula

Salah satu faktor yang menentukan sebuah keberhasilan ketika membuka bisnis adalah pemilihan jenis bisnis yang akan dijalani. Apabila akan berjualan produk yang banyak diminati pasaran maka hal tersebut menjadi sebuah modal awal. Sebaliknya apabila menjual produk yang tidak diminati pasaran maka bisnis tersebut akan sulit berkembang atau malah akan segera gulung tikar dalam waktu dekat. Pastinya Anda tidak menginginkan hal tersebut bukan? Oleh karena itu Anda bisa mengikuti tips membuka usaha bisnis elektronik bagi pemula agar dapat bersaing:

Tips Membuka Bisnis Elektronik Bagi Pemula

Menentukan Jenis Produk

Ada berbagai macam produk elektronik yang berkembang di masyarakat. Oleh karena itu Anda harus menentukan produk elektronik mana yang akan ditekuni menjadi sebuah bisnis elektronik. Pilihlah barang-barang atau produk-produk yang sedang booming dan laris manis di pasaran. Jangan kebalikannya memilih produk yang sepi peminat sebagai sebuah mata pencaharian. Karena hal tersebut akan sangat sulit dan membahayakan keberlangsungan hidup Anda sendiri.

Mempersiapkan Modal

Ketika Anda akan membuka suatu bisnis usaha apakah yang harus dimiliki pertama kalinya? Jawabannya adalah modal. Apabila tidak memiliki modal maka keinginan untuk membuka bisnis tersebut hanya akan menjadi angan-angan belaka. Termasuk dalam hal bisnis elektronik Anda harus mempersiapkan modalnya terlebih dahulu. Seberapa banyak modal yang dibutuhkan tergantung dari seberapa banyak produk atau barang yang akan dijual. Semakin banyak dan semakin variasi produk yang dijual makan modal yang dibutuhkan pun akan semakin besar.

Apabila ingin memperoleh modal dalam jumlah yang besar sebaiknya Anda membuat proposal pengajuan modal untuk usaha elektronik. Kemudian menyalurkan proposal tersebut ke sanak saudara ataupun investor. Apabila masih belum menemukan solusi sebaiknya ajukan pinjaman ke lembaga perbankan yaitu bank.

Promosi

Apabila modal sudah berada di tangan dan Anda sudah membuka bisnis elektronik yang diidam-idamkan selama ini. Langkah terpenting yang harus dilakukan adalah melakukan promosi. Perlu diingat bahwa memulai segala sesuatu akan terasa lebih mudah dibandingkan dengan mempertahankannya. Membuka bisnis atau usaha dalam bidang apapun sangatlah mudah, semua orang dapat melakukannya namun hanya segelintir orang yang mampu berjuang mempertahankan bisnis ataupun usaha yang sudah dirintis. Oleh karena itu Anda harus gencar melakukan promosi baik di media cetak maupun media elektronik. Manfaatkan jejaring sosial sebagai wadah untuk promosi.

Ciptakan Keunikan

Persaingan bisnis dalam berbagai hal sangatlah ketat sehingga harus pintar-pintar dalam mencari “mangsa”. Ciptakanlah sebuah tren baru yang berbeda daripada perusahaan atau toko elektronik lainnya dengan hal-hal unik. Seperti pada pelayanan ataupun fasilitas yang ditawarkan. Seperti boleh mencoba dulu barang yang akan dibeli selama kurun waktu yang ditentukan. Namun harus dengan catatan apabila barang mengalami kerusakan maka calon pembeli harus membayarnya karena merusak adalah membeli.

Bisnis Hijab Artis yang Menjadi Trend Masa Kini

Bisnis Hijab Artis yang Menjadi Trend Masa Kini

Lebaran merupakan hari di mana umat Islam merayakan kemenangan setelah berpuasa satu hari penuh dalam satu bulan. Di momen lebaran ini sangat pas digunakan untuk acara kumpul keluarga dan menyambung silaturahim. Salah satu ciri khas yang sangat kental dari moment lebaran adalah baju baru. Ketika mendekati moment lebaran, pasti di pasaran sudah banyak model baju lebaran yang dijual. Biasanya, model baju ini berasal dari berbagai bisnis hijab artis.

Bisnis Hijab Artis yang Menjadi Trend Masa Kini

Untuk artis-artis yang biasanya dijadikan sebagai model trend baju lebaran, adalah artis yang memiliki gaya fashion yang fenomenal dan nyentrik. Sehingga dapat menarik perhatian masyarakat. Hal itulah yang membuat para artis mulai bisnis hijab artis menjelang lebaran tiba. Untuk mengetahui siapa saja artis Indonesia yang biasanya dijadikan sebagai model trend busana lebaran? Berikut ini adalah informasinya untuk Anda.

Syahrini

Siapa yang tidak kenal dengan aktris fenomenal yang satu ini. Artis yang memiliki sebutan princess Syahrini ini merupakan salah satu dari banyaknya artis yang menjadi model trend baju lebaran. Gaya fashion yang dimiliki Syahrini, mampu menarik perhatian masyarakat khususnya para fansnya. Sehingga banyak pedagang yang ingin mer aup keuntungan dari penjualan baju ala Syahrini.

Selain laku di pasaran, hal ini juga menguntungkan bagi para artisnya, karena saat ini Syahrini telah memiliki sebuah produk sendiri yang menjual berbagai jilbab premium, nama brandnya yaitu Fatimah Syahrini.

Cut Meyriska

Siapa sih yang tak kenal artis sinetron yang satu ini. Diam-diam ternyata Cut Meyriska sedang menekuni sebuah bisnis dalam bidang fashion. Wanita cantik yang satu ini baru saja membuka bisnis jilbab dan clothing line yang banyak disukai oleh para kaum muda.

Nagita Slavina

Istri aktor tampan Raffi Ahmad yang satu ini memang memiliki bakat yang luar biasa, salah satunya dalam dalam hal bisnis. Nagita Slavina selama ini berhasil menjalankan bisnis dalam bidang kuliner, busana muslimah, mukena dan bisnis hijab artis.

Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar merupakan salah satu aktris yang berbakat dalam bidang fashion dan desainer. Dia juga menjadi juri dalam suatu acara pencarian bakat dalam bidang fashion. Sampai saat ini ia telah memiliki brand sendiri yang bernama Kiaby Zaskia.

Ashanty

Selain jago dalam hal tarik suara, ternyata istri dari Anang Hermansyah ini memiliki bakat berbisnis. Bisnis yang telah ia jalani sampai saat ini adalah bisnis dalam bidang kuliner, fashion dan juga kosmetik.

Shiren Sungkar

Tak jauh dari sang kakak, Shiren Sungkar juga memiliki bakat dalam bidang bisnis hijab artis, apalagi akhir-akhir ini Shiren memang memutuskan untuk berhijrah bersama sang suami tengku Wisnu. Hal itu semakin mendukung usahanya untuk membuka suatu bisnis dalam bidang fashion busana muslim.